7 Channel YouTube Indonesia yang Cover Lagu Jepang - Dewa Otaku

Monday, August 17, 2020

7 Channel YouTube Indonesia yang Cover Lagu Jepang

Kanal Yt Indo yang Cover lagu Jepang
kanal yt Indo yang cover lagu Jepang dan anime
Musik Jepang atau yang biasa orang sebut dengan JPop ternyata di Indonesia juga banyak peminatnya. Hampir sama dengan Kpop, beberapa fans musik Jepang juga suka mencari cover-cover lagu kesukaan mereka di channel atau kanal YouTube.

Di Indonesia, ada banyak sekali kanal YouTube yang menyajikan konten-konten cover lagu Jepang ini. YouTuber tersebut terkadang menyanyikan versi aslinya hingga diubah menjadi versi bahasa Indonesianya. Penasaran kan channel asal Indoensai mana saja yang mengcover lagu-lagu Jepang? Berikut ini dia daftarnya!

1. Rainych Ran


Yang pertama dan terbaik menurut admin ini adalah channel YouTube Rainych Ran. Dalam lagu yang ia cover, terkadang ada yang versi aslinya bahkan ada juga yang ia ubah menjadi versi Indonesia.

Rainych Ran sementara ini memiliki 970 ribu subscriber di channel YouTubenya. Baru-baru ini, ia sempat viral dikarenakan video dari salah satu covernya direaksikan oleh Doja Cat. Wah, sungguh prestasi yang membanggakan, ya?

2. Monochrome IDN-YK


Lanjut yang kedua ini ada salah satu channel yang terbilang baru dikenal, yaitu Monochrome IDN-YK. Channel ini menyanyika lagu Jepang atau mengcover lagu Jepang secara kelompok, biasanya menggunakan alat akustik.

Cover versi bahasa Indonesianya pun tidak terlihat aneh, channel ini berhasil merubah bahasa Jepang ke Indonesia dengan halus dan tidak terlihat seperti ditranslate menggunakan google. Selain itu, terkadang channel ini juga membuat MVnya sendiri, mirip seperti apa yang dilakukan channel Kobasolo.

3. Djalto


Lanjut ke nomor tiga, Djalto yang memiliki ciri khasnya sendiri, yaitu menggunakan bebek sebagai gambaran dirinya ini juga banyak mengcover lagu Jepang, bahkan ada yang diubah menjadi versi Indonesia. Suara dari channel ini sulit dibedakan apakah sang penyanyi seorang perempuan atau laki-laki.

Namun faktanya, Djalto ini adalah perempuan yang memiliki suara khasnya sendiri. Dirinya bahkan pernah menyanyikan ending Uchiage Hanabi sebagai suara cowok (Kenshi Yonezu). Sungguh luar biasa bukan?

4.Vradnyanaz


Lanjut keurutan keempat, ada channel yang diisikan oleh penyanyi cowok, yaitu Vradnyanaz. Channel Vradnyanaz ini bisa disebut sebagai channel YouTube Indonesia yang paling konsisten mengcover lagu Jepang versi bahasa Indonesia.

Channel ini memulai mengunggah video covernya 1 tahun yang lalu dengan lagu Radwimps - Yume Tourou versi bahasa Indonesia. Jika dihitung, tidak ada satupun lagu Jepang yang tidak ia ubah menjadi versi bahasa Indonesia, keren banget!

5. Fleurishana


Selanjutnya ada kanal Fleurishana. Namun, sayangnya channel ini sudah tidak mengcover lagu Jepang lagi, dikarenakan ia sudah menjadi vokalis Moccatune.

Namun, kamu tidak perlu bersedih, kamu bisa melihat suara dari channel ini melalui lagu-lagu Moccatune. Selain lagu yang bagus, band itu juga kadang membuat animasi singkatnya atau biasa disebut dengan AMV.

6.Anime Coverhid



Lanjut ke nomor enam, ada dari kanal YouTube yang bernama Anime CoverHID. Anime ini juga konsisten membuat lagu Jepang versi bahasa Indonesianya.

Ia juga membuat AMVnya untuk mendukung video dari lagu hasil coverannya.  Selain AMV, kanal ini juga memberikan versi liriknya agar lebih mudah untuk dinikmati.

7. Kururu


Yang terkahir ada kanal yang bernama Kururu. Kanal ini sempat membuat cover lagu dari Daoko yang berjudul Uchiage Hanabi bersama Rainych Ran.

Walaupun bukan kanal yang konsisten untuk mengcover lagu Jepang, cover-cover dari Kururu ini patut untuk diacungi jempol. Kanal Kururu ini juga terkadang mengunggah kegiatanya saat bermain game.

Nah, itu dia tadi daftar kanal YouTube Indonesia yang mengcover lagu Jepang. Kalau dihitung menjadi tujuh channel nih, dari ketujuh daftar di atas, mana sih paling keren menurut kamu? Silakan berkomentar di bawah ini, ya!

Bagikan artikel ini

1 comment

  1. Wow! Luar biasa, apa ada juga Youtuber Indonesia yang Cover-cover lagu Jepang?

    ReplyDelete