AMV Sparkle Radwimps Tembus 100 Juta Views di YouTube - Dewa Otaku

Thursday, August 27, 2020

AMV Sparkle Radwimps Tembus 100 Juta Views di YouTube

Sparkle Radwimps
amv sparkle - radwimps
Sejak tanggal ditayangkannya anime Kimi no Na wa atau dalam bahasa Inggris menjadi Your Name, yaitu pada tahun 2016, soundtrack yang berjudul Sparkle ini ikut naik namanya berbarengan denga kepopuleran animenya.

Lagu yang berjudul Sparkle dan dibawakan oleh Radwimps ini telah diupload versi DVD dan AMVnya melalui kanal YouTube resmi Radwimps band yang bernama "radwimpstaff".

Video ini diunggah pada tanggal 27 Oktober 2016 waktu Jepang. Semenjak awal pengunggahan, video ini sudah bisa dikatakan memiliki views yang banyak pada saat itu. Namun, viewsnya tidak seramai sekarang, karena pada saat itu pengguna YouTube belum sebanyak tahun ini.

Dalam video itupun merupakan versi originalnya, yang berarti berbeda dari versi yang ada di anime Kimi no Na wa. Hal yang membuat berbeda adalah durasi dan penambahan lirik.

Views dari video Sparkle - Radwimps yang diunggah di YouTube telah mencapai 102.134.033 views per tanggal 26 Agustus 2020. Hal ini membuat lagu Sparkle menjadi salah satu soundtrack anime yang berhasil menembus ratusan juta views di YouTube.

Sebelumnya, ada soundtrack-soundtrack keren seperti Uchiage Hanabi dari DAOKO ft. Kenshi Yonezu, Peace Sign dari Kenshi Yonezu hingga salah satu soundtrack Kimi no Na wa yang berjudul Zen zen zense.

Hal ini juga membuat Radwimps menjadi satu-satunya pengisi soundtrack dari salah satu movie anime (Kimi no Na wa) yang sukses menjadi pengisi soundtrack terfavorit di YouTube. Karena ia memiliki dua andalan soundtrack yang mendapat ratusan juta views di channel YouTube.

Kalau kamu masih belum tahu seperti apa video dari lagu atau soundtrack (Ost.) Sparkle - Radwimps ini, berikut video YouTubenya.

Lagu ini sangat enak didengar saat kamu sedang bersantai atau sedang ingin menenangkan diri. Lirik dan nadanya sangat lembut, belum lagi jika kamu mengerti artinya yang ternyata mengandung maka romantis, sama seperti yang ada di anime Kimi no Na wa atau Your Name.

Bagaimana menurut kamu tentang soundtrack Sparkle - Radwimps ini?

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda