Apakah Ghoul itu Nyata? Berikut 5 Fakta tentang Ghoul - Dewa Otaku

Thursday, August 27, 2020

Apakah Ghoul itu Nyata? Berikut 5 Fakta tentang Ghoul

 

Fakta-Fakta Ghoul
fakta-fakta ghoul
Ghoul, jika kamu pernah menonton film anime atau live action dengan judul "Tokyo Ghoul", pasti kamu sudah tidak asing dengan makhluk yang satu ini. Dalam anime, manga, atau live actionnya, Ghoul digambarkan sebagai sosok yang hidup serupa seperti manusia, namun mereka memakan daging manusia.

Tahukan kamu? Ternyata Ghoul dalam serial Tokyo Ghoul itu diangkat dari kehidupan nyata? Berikut lima fakta unik mengenai Ghoul!

1. Ghoul adalah makhluk mitologis

Fakta Ghoul
indozone.id

Tahukah kamu, kalau Ghoul ternyata adalah makhluk mitologis Ya, Ghoul merupakan makhluk mitologis yang digambarkan menjadi setan.

Ghoul yang seperti monster ini kerap memakan mayat manusia. Bahkan, ia kerap membunuh manusia, lalu memakannya.

2. Ghoul bukan berasal dari Jepang

Ghoul Nyata
pinterest.com

Ghoul bukan makhluk mitologis asal Jepang? Loh kok? Ya, ungkapan ini 100% benar. Ghoul merupakan makhluk mitologi yang berasal dari tanah Arab Kuno.

Ghoul merupakan bangsa jinn dan hidup berkelana mencari mayat manusia untuk dimakannya. Wah, mengerikan sekali, ya!

3. Mirip oni dalam anime Kimetsu no Yaiba

Ghoul Nyata
serbaserbinime13.blogspot.com

Hm, kamu pernah nonton Kimetsu no Yaiba kan? Pasti tahu dong istilah oni atau iblis dalam anime tersebut? Ghoul yang ada di anime Tokyo Ghoul sejatinya kurang sama dengan apa yang digambarkan dalam makhluk mitologisnya loh.

Ghoul muncul pada malam hari dan mencari mangsa dengan sadisnya. Meski tidak selalu datang pada malam hari, tetapi Ghoul lebih ditakuti muncul pada malam hari, karena malam hari adalah waktunya manusia untuk istirahat.

4. Ghoul lebih dikenal masyarakat sejenis dengan zombie atau vampir

Fakta Ghoul
kwikku.com

Seiring berjalannya waktu, Ghoul lebih disamakan dengan vampir atau zombie. Meski termasuk golongan jin, ghoul memiliki tubuh yang hampir mirip dengan manusia.

Walaupun berwajah seram dan berbadan bungkuk, ghoul juga bisa berdiri dengan kedua kakinya seperti manusia. Yang membedakan adalah kehidupannya dan makanannya yang merupakan daging manusia.

5. Dapat menyamar menjadi hewan

Fakta Ghoul
indoesport.com

Menurut cerita rakyat Arab, Ghoul tinggal di tempat-tempat kuburan dan tempat yang kosong atau tidak berpenghuni. Selain itu, Ghoul merupakan iblis yang terkadang bisa berubah wujud menyerupai hewan.

Ghoul juga memikat para mangsanya dengan cerdas. Manusia yang lengah adalah sasaran terbaik dari Ghoul untuk dimakan.

Nah, itu dia guys tadi lima fakta unik tentang Ghoul. Gimana menurut kamu? Namun ini hanya sebatas makhluk mitologi loh ya!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda