Channel YouTube Webtoon Indonesia Tayangin Anime legal! - Dewa Otaku

Wednesday, August 26, 2020

Channel YouTube Webtoon Indonesia Tayangin Anime legal!

WEBTOON
benarkah webtoon nayangin anime di youtube?
Apa yang kamu pikir pertama kali ketika mendengar kata "Webtoon"? Ya, saya yakin pasti yang ada di pikiran kalian adalah website dan aplikasi terkenal yang berisikan komik-komik terkini. Webtoon adalah sebuah portal penerbit yang diluncurkan di Korea Selatan oleh Naver Corporation.

Webtoon mendapat daya tarik yang kuat pada akhir tahun 2000-an dan awal 2010-an. Namun, bagaimana jika ternyata Webtoon menayangkan anime secara legal di YouTube?

Ya, benar! Kini, Webtoon Indonesia telah memberikan angin segar kepada kita para wibu dan otaku. Pasalnya, Webtoon Indonesia kali ini telah ikut berkontribusi untuk menyangkan anime secara legal melalui channel yang mungkin hampir setiap hari kalian semua buka (YouTube).

Dari pemantauan admin selama ini, channel Webtoon Indonesia yang bernama LINE WEBTOON INDONESIA, ini telah menayangkan anime yang berjudul "The God of High School" dengan subtitle bahasa Indonesia!

Perlu kamu ketahui, anime The God of High School merupakan adaptasi dari komik yang dibuat oleh Yongje Park, asal Korea Selatan dan telah dipublikasikan di website atau aplikasi Webtoon. Hal ini berarti The God of High School juga merupakan adaptasi anime dari komik Webtoon, sama seperti anime The Tower of God.

Untuk hari ini, anime The God of High School baru sampai episode ke-7 di YouTube Webtoon Indonesia. Dengan antusiasme Webtoon terhadap komik-komik yang dijadikan anime, maka kita bisa berharap jika akan lebih banyak lagi komik-komik keren lainnya yang diadaptasikan menjadi serial atau movie anime.

Mungkin tidak hanya penulis asal Korea Selatan, tetapi penulis asal Indonesia juga bisa kita harapkan untuk karya-karya mereka dijadikan adaptasi anime. Bukan hal yang tidak mungkin jika kita (para fans) ikut mendukung mereka.

Kembali ke pembahasa awal, munculnya anime di YouTube LINE WEBTOON INDONESIA adalah salah satu kebahagiaan para wibu dan otaku, mengingat mencuatnya berita kalau website-website ilegal streaming dan download anime akan segera terkenal copyright atau hak cipta.

Menurut kalian gimana? Apakah ini termasuk kabar baik? Cantumkan komentar kalian pada tempatnya, ya!

YOUTUBE WEBTOON
YouTube.com/LINE WEBTOON INDONESIA

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda