Dorama Itu Apa? - Dewa Otaku

Thursday, August 6, 2020

Dorama Itu Apa?


Dorama adalah...
dewaotaku.com
Pernah dengar istilah dorama? Kalau pernah, yuk simak postingan admin yang satu ini. Banyak orang yang penyebut, kalau dorama itu sebuah drama yang berasal dari negeri Jepang.

Jika dilihat dari penjelasan yang lebih tepat, dorama adalah program drama asal Jepang yang ditayangkan di televisi-televisi swasta atau negeri di negara Jepang. Jika dibandingkan dengan negara lain, ini lebih mirip seperti K-Drama, atau sinetron FTV di Indonesia.

Biasanya, dorama ini mengisahkan tentang percintaan anak remaja yang sedang bersekolah dengan lawan jenisnya. Umumnya seperti itu, tetapi tidak seterusnya seperti itu, karena banyak sekali genre-genre khusus yang ditayangkan di televisi sana.

Serial drama Jepang atau dorama ini pada umumnya berhasil ditamatkan selama tiga bulan. Dan mereka sebagian besar memiliki jam tayang malam, mulai dari jam 9 malam hingga jam 10 malam berdasarkan jam Jepang.

Hampir sama dengan anime, Dorama juga biasanya memiliki 9-24 episode pada umumnya. Namun, ada juga yang memiliki episode lebih dari itu, dan timatkan lebih dari 3 bulan juga. Hal ini yang membuat para penggemar menyukai dorama, selain cerita yang bagus, episode dan alurnya juga tidak terlalu ribet.

Untuk respon diluar negeri, dorama cukup bisa menarik minat para pecinta film drama. Seperti contoh di negara Taiwan, pemerintah Taiwan secara resmi terus mengimpor lagu-lagu dan program televisi dari negara Jepang. Ini berarti, pendapat negara Jepang juga ikut naik dengan adanya dorama ini.

Jika di Indonesia, dorama masih memiliki fans yang terbilang sedikit. Hal ini terjadi karena beberapa pecinta film Indonesia lebih memilih K-Drama ketimbang dorama Jepang. Walaupun seperti itu, ada juga para otaku dan wibu yang suka menonton dorama.

Meski punya fans yang sedikit di Indonesia, dorama juga gak kalah keren dan menarik jika kamu berniat untuk menontonnya. Karena para pekerja seni di Jepang tidak bisa diremehkan dan mereka sudah banyak membuat karya-karya seni seperti: manga, anime, film, lagu, dan tentunya dorama yang sangat keren dan bisa bersaing dengan hasil karya negara lain.

Berikut tadi penjelasan mengenai dorama. Gimana, sampai sini sudah berniat nonton dorama kan? Atau kamu sudah menonton dan malah suka? Kalau iya, tulis dorama kesukaan kamu di kolom komentar, ya!

Bagikan artikel ini

1 comment

  1. Wah baru tau istilah dorama itu drama jepang, nais info

    ReplyDelete