Karakter Anime Paling Beban, Sakura Haruno - Dewa Otaku

Thursday, August 13, 2020

Karakter Anime Paling Beban, Sakura Haruno

Beban
waifu paling beban
Waifu kok beban? Sebelum bahas Sakura Haruno, waifu adalah bahasa serapan dari bahasa Jepang yang berasal dari bahasa Inggris, yaitu "wife". Karena orang Jepang berbicara huruf mati akan diakhiri dengan "u" atau "o", maka wife yang dibaca waif akan menjadi waifu.

Itu berarti, waifu adalah istri kamu, untuk otaku dan wibu, mereka menggunakan kata waifu ini sebagai pacar atau istri khayal mereka yang berasal dari karakter manga atau anime. Belakangan ini, banyak yang membuat meme tentang salah satu rekan tim 7 dalam anime Naruto.

Ia adalah Sakura Haruno, sang ninja medis yang merupakan murid dari Hokage kelima, Tsunade. Sakura kerap dikatakan sebagai karakter yang beban, kenapa? Sakura dikatakan beban karena dirinya sering melimpahkan masalahnya kepada Naruto Uzumaki.

Meski sebenarnya Naruto sangat menyukai Sakura (sebelum ia menikahi Hinata), Sakura selalu memanfaatkan Naruto untuk menyelamatkan Sasuke dan memabawanya kembali ke desa. Jika dihitung, banyak sekali ia meminta bantuan kepada Naruto tersebut.

Bukan hanya itu, ia malah sering mengkhawatirkan Naruto yang bahkan jauh lebih kuat darinya. Sebagai contoh, pada saat Naruto berhadapan dengan Pain.

Namun, diluar itu, ternyata Sakura Haruno punya banyak sekali jasa untuk desa Konoha dan shinobi lainnya loh. Ia telah banyak membantu rakyat maupun shinobi desa yang sedang sekarat saat menjalankan misi.

Ini sudah menjadi hal biasa di kehidupan ninja medis, tetapi Sakura memiliki potensi yang luar biasa dan hampir menyamai Tsunade. Selain itu, ia ikut bertempur bersama tim 7 dan Obito Uchiha untuk melawan Kaguya.

Menolong dan mengobati luka Sasuke dan Naruto dalam pertempuran terakhirnya adalah salah satu yang juga menjadi alasan kalau Sakura sebenarnya bukanlah beban. Dan juga, kekuatan Sakura tidak boleh diremehkan begitu saja.

Sakura memiliki tingkat kekuatan yang luar biasa. Meski bukan ninjutsu, tetapi pukulan Sakura Haruno bisa dibilang mirip dengan kekuatan pukulan yang dimiliki oleh Hokage ke-5, Tsunade. Ia juga sangat berpengaruh dalam pertempuran melawan Sasori, meski dibantu oleh nenek Chiyo.

Nah itu dia guys pembahasan singkat mengenai waifu Sakura ini. Bagi kamu, apakah Sakura pantas dikatan beban? Penilaian itu kembali ke masing-masing pribadi yang menanggapin.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda