Manga Kimetsu no Yaiba Tamat pada Chapter Berapa? - Dewa Otaku

Sunday, August 9, 2020

Manga Kimetsu no Yaiba Tamat pada Chapter Berapa?

petamilenial.com
Manga adalah sebuah komik atau novel grafik dari negara Jepang. Manga biasanya memiliki karakter khasnya dan bisa dibedakan dengan komik-komik luar negeri lainnya. Kepopuleran manga juga sangat luar biasa.

Sama seperti manga sukses lainnya, manga Kimetsu no Yaiba berhasil membuat karyanya dibeli oleh banyak orang. Selain manga, Kimetsu no Yaiba juga sudah diangkat menjadi anime dan masih berjalan hingga saat ini.

Perlu kamu ketahui, ternyata manga Kimetsu no Yaiba sudah ditamatkan, lho. Terus, apakah kamu yang belum membaca manga ini akan lanjut di animenya saja? Atau tertarik untuk beli dan baca manga Kimetsu no Yaiba ini?

Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan seputaran manga Kimetsu no Yaiba yang sudah tamat ini. Mulai dari bagaimana akhir ceritanya, hingga chapter berapa manga ini ditamatkan. Ini semua adalah pertanyaan buat yang malas memulai dari awal dan ingin melanjutkan jalan cerita animenya melalui manga.

Untuk pertanyaan pada chapter berapa manga Kimetsu no Yaiba tamat, yaitu pada chapter 205. Akhir indah akan dirasakan para pejuang dan pembasmi iblis. Tentu alurnya sangat seru dan menegangkan!

Pada chapter 204, organisasi "Demon Slayer" dibubarkan atas kemenangan melawan Kibutsuji Muzan dan iblis-iblis lainnya. Hal ini tidaklah mudah, para Hashira harus merelakan banyak anggotanya yang gugur dan menyisakan hanya dua Hashira saja, yaitu Giyu Tomioka dan Sanemi Shinazugawa.

Tanjiro juga terlihat banyak sekali pengorbanannya, mulai dari hampir dijadikan oleh raja iblis, kehilangan penglihatan kanannya, dan tangan kirinya yang tidak bisa lagi diandalkan. Namun, ini adalah hal terbaik untuk para Demon Slayer, termasuk Tanjiro, Inosuke, dan Zenitsu.

Lalu, seperti apa chapter 205 Kimetsu no Yaiba? Para tokoh-tokoh pemburu iblis mengalami reinkarnasinya. Tanjiro Kamado terlahir kembali menjadi Sumihiko Kamado, yang merupakan adik dari Kanata, reinkarnasinya Kanao Tsuyuri.

Digambarkan bahwa Jepang sudah tidak lagi dikerumuni Oni dan kejahatan Kibutsuji Muzan. Terlihat kalau Jepang sudah dipenuhi dengan gedung pencakar langit, dengan era modern yang sama seperti di dunia nyata.

Uniknya, kakak dari Sumihiko Kamado, Kanata, memiliki seorang pacar yang bernama Agatsuma. Perlu kamu ketahui, Agatsuma adalah reinkarnasi dari Nezuko Kamado, yang dulunya adalah adik dari Tanjiro.

Sebagian besar karakter-karakter Demon Slayer mendapat reinkarnasi yang hampir mirip dengan kehidupan dulu mereka. Salah satunya adalah Yoshiteru, yang merupakan reinkarnasi dari Zenitsu. Ia masih terlihat konyol dan gampang sekali menangis. Yoshiteru adalah adik dari  Agatsuma, reinkarnasi dari Nezuko Kamado.

Tamatnya manga Kimetsu no Yaiba, tentu diiringi dengan prestasi yang diraih. Manga ini berhasil memuncaki komik Oricon dengan meraih penjualan  di atas 12 kopi, dan berhasil mengalahkan manga One Piece yang hanya mendapatkan 10,1 kopi.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda