Website Anime dan Manga Ilegal Akan Dihapus! - Dewa Otaku

Tuesday, August 25, 2020

Website Anime dan Manga Ilegal Akan Dihapus!

web anime dihapus
benarkan website dan apk anime manga ilegal akan dihapus?
Sebelum lanjut ke pembahasan yang lebih mendalam, admin mohon maaf karena baru memberikan berita ini kepada kalian. Berita bahwa website dan aplikasi download atau streaming anime dan baca manga ilegal akan dihapus oleh pemerintah Jepang akan kami bahas secara spesifik.

Sebelumnya, situs download anime yang bernama Kissanime baru-baru ini sudah resmi ditutup karena melanggar hak cipta. Hal inipun menjadi salah satu berita yang sangat membuat para otaku terkejut ketika mengetahuinya.

Pasalnya, ketika berita ini viral, ada juga yang mengatakan kalau pemerintah Jepang akan menghapus dan menghukum siapa saja yang masih aktif memberikan aksesn streaming dan download anime dan manga di internet.

Menurut fakta yang Dewa Otaku ambil dari Nawalakarsa, berita ini memang benar dan tidak bohong 100%. Korban yang baru saja kena salah satunya adalah Kissanime dan Kissmanga, situs itu dilaporkan ke DMCA dan dihapus website hingga ke databasenya.

Undang-undang tentang hak cipta di Jepang memang baru saja ditegaskan kembali oleh pemerintah Jepang. Tidak hanya para pemberi tempat, tetapi para pengunduh dan penonton website-website ilegal itu juga akan ditindak tegas oleh pemerintah Jepang.

Meski belum diresmikan, ketegasan pemerintah Jepang itu baru di efektifkan pada tanggal 1 Oktober tahun ini dan hukumnya berlaku mulai 1 Januari tahun 2021. Ketegasan ini bukanlah tanpa alasan.

Pemerintah Jepang sedang berupdaya menggalakan peraturan ini karena banyak studio-studio anime dan manga yang mengalami kerugian dan keuntungan yang tidak sesuai. Akibatnya, proyek-proyek anime dan manga yang banyak mengeluarkan modal itu tidak bisa dikatakan sukses dari segi pendapatan.

Salah satu penyebanya ya itu adalah maraknya pembajakan-pembajakan anime dan manga oleh situs-situs yang tidak bertanggung jawab. Bayakan saja, sudah berapa banyak orang yang mengakses anime dan manga secara gratis dan ilegal?

1 Season dalam anime yang berisikan 12 episode saja mengeluarkan sekitar kurang lebih Rp 15,84 milyar, jika itu dicuri dan diambil tanpa tanggung jawab yang ada, maka rugilah para pihak studio anime dan manga yang ada di Jepang tersebut.

Ini juga merupakan langkah yang sangat tepat dan baik oleh pemerintah Jepang. Dengan adanya peraturan ini, maka studio anime dan manga akan lebih maju kedepannya dan bisa menghasilkan karya-karya yang luar biasa!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda