5 Alasan Kenapa Wibu Banyak yang Jomblo - Dewa Otaku

Saturday, September 19, 2020

5 Alasan Kenapa Wibu Banyak yang Jomblo

Kok wibu banyakyang jomblo
kok wibu banyak yang jomblo?
Wibu merupakan sebutan bagi seseorang yang bukan berasal dari Jepang, tetapi sangat mencintai semua hal yang berbau jejepangan, bahkan hingga menganggap dirinya merupakan orang Jepang asli. Wibu sangat identik dengan para pecinta anime, game, dan manga.

Di balik cara mereka menikmati hidup, ternyata wibu juga ternyata banyak yang belum atau tidak memiliki pasangan. Ada beberapa alasan yang dapat mereka tidak atau sulit mendapatkan pasangan. Berikut ini adalah lima alasan mengapa wibu banyak yang single atau belum memiliki pasangan.

1. Sibuk dan asyik dengan dunianya sendiri

Kok wibu banyakyang jomblo
sumber: pixabay.com/mohamed_hassan

Alasan yang pertama ini merupakan alasan yang paling sering terjadi di antara kaum wibu. Para wibu biasanya sangat sibuk dengan dunianya sendiri.

Dunia yang dimaksud itu adalah kegiatan-kegiatan mereka yang hampir menghabiskan waktu mereka, seperti bermain game, menonton anime/film, atau hingga membaca manga.

Ketika mereka telah menghabiskan seharian penuh dengan kegiatan seperti itu, maka mereka tidak memiliki waktu untuk mengurus percintaan.

2. Tidak percaya diri

Kok wibu banyakyang jomblo
sumber: pixabay.com/johnhain

Anda wibu dan tidak percaya dengan diri sendiri? Sebagian para wibu ternyata banyak yang tidak percaya diri di kehidupan sosial lho.

Hal ini dapat dilihat dari pemasangan foto profil dan nama atau username di media sosial mereka. Sebagian dari mereka memasang foto profil anime, dan memasang nama atau username bukan yang aslinya atau menggunakan nama samaran.

Ketika mereka sulit untuk menunjukkan jati dirinya sendiri, maka tentu mereka juga sulit untuk mencari pasangan atau pendamping hidupnya.

3. Lebih tertarik dengan karakter anime

Kok wibu banyakyang jomblo
sumber: pixabay.com/Akane-K

Ini adalah satu alasan yang cukup aneh untuk didengar orang yang tidak menyukai anime. Ya, para wibu biasanya memiliki salah satu karakter yang mereka anggap sebagai pasangannya.

Untuk karakter cewek mereka beri istilah waifu, dan untuk karakter cowok mereka beri istilah husbu. Ketertarikan dengan karakter 2D ini sebenarnya menjadi masalah untuk para wibu ketika berhadapan dengan lawan jenis di dunia nyata.

Entah ini adalah gangguan mental atau tidak, tetapi seharusnya para wibu tidak tertarik berlebihan dan menganggap pasangan 2D mereka bisa menjadi nyata.

4. Memiliki kehidupan yang sangat toxic

sumber: pixabay.com/ijmaki

Sebagian para wibu ternyata memiliki kehidupan yang toxic, baik di dunia nyata atau media sosial. Hal ini dipengaruhi dari kebiasaan mereka yang lebih sering berinteraksi di media sosial dengan gaya bahasa yang bebas.

Karena kebiasaannya ini, mereka menjadi sulit bahkan dijauhi oleh lawan jenisnya. Namun, sebagian wibu juga kesulitan untuk menghilangkan kebiasaan yang tidak patut untuk ditiru ini.

5. Pemalu

Kok wibu banyakyang jomblo
sumber: pixabay.com/SerenaWong

Mungkin, alasan ini merupakan alasan yang paling banyak untuk seseorang yang belum memiliki pasangan. Tidak hanya wibu, orang-orang yang bukan wibu juga memiliki sifat ini sehingga membuat dirinya belum punya pasangan.

Namun, khusus untuk wibu, sifat pemalu ini berasal dari beberapa aspek, mungkin bisa dari masa lalu, atau dari kebiasaannya sehari-hari.

Sifat anti sosial juga sangat mempengaruhi para wibu untuk malu ketika bertemu dengan lawan jenisnya. Namun, sifat ini sebenarnya bisa dihilangkan jika mereka mau mengubahnya.

Nah, itu dia tadi lima alasan kenapa para wibu banyak yang belum punya pasangan atau pacar. Alasan-alasan tersebut sebenarnya bisa diatasi jika mereka memiliki tekad yang sangat kuat.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda