5 OST Anime yang Bisa Bikin Nostalgia - Dewa Otaku

Monday, September 7, 2020

5 OST Anime yang Bisa Bikin Nostalgia

Lagu anime sedih
soundtrack yang buat kamu inget masa kecil
Keterkaitan soundtrack atau ost dan anime memang tidak bisa dijauhkan. Menurut analisa, kesuksesan anime juga ternyata dipengaruhi oleh ketertarikan soundtrack tersebut.

Namun, di era anak 90-an hingga 2000-an, soundtrack anime hampir terdengar di seluruh bagian televisi Indonesia. Berikut soundtrack-soundtrack anime yang akan membuatmu bernostalgia dengan masa kecilmu!

1.  Ikimono Gakari - Blue Bird (Naruto)

Ya, soundtrack yang satu ini bisa dibilang menjadi salah satu lagu kebangsaan para wibu dan otaku di seluruh dunia. Soundtrack ini ditampilkan mulai dari episode 54 hingga episode 77.

Di TV Indonesia, soundtrack ini pernah ditayangkan di Global TV pada masa itu. Gimana, sudah merasa bernostalgia belum?

2. Dragon Ball Childhood Song (Indonesia ver.)

Yang kedua ini spesial dari segi bahasa. Lagu soundtrack Dragon Ball yang brenama Dragon Ball Childhood Song ini mendapat cover bahasa Indonesia yang memiliki lisensi oleh salah satu TV swasta di Indonesia.

Pada masa itu, Dragon Ball tayang di TV Indosiar dan menjadi teman pada hari minggu pagi. Jika diingat-ingat, tayangan-tayangan anime minggu pagi pada saat itu jauh lebih menyenangkan daripada minggu pagi zaman sekarang.

3. Captain Tsubasa Opening (Indo ver.)

Opening ini juga pasti bisa bikin kamu kangen masa kecil kamu. Namun, anime ini merupakan anime olahraga terfavorit pada era 90-an hingga 2000-an.

Anime Tsubasa sangat menarik untuk ditonton pada masa itu, terlebih lagi, Tsubasa merupakan satu-satunya anime olahraga yang ada pada saat itu. Tsubasa pernah tayang di Spacetoon, dan juga Global TV.

4. FLOW - Go!!! (Naruto)

Keempat, kembali ada soundtrack dari anime terpopuler di Indonesia, Naruto. Wajar saja, anime Naruto lebih dikenal daripada anime lainnya di Indonesia karena Naruto telah tayang mulai dari 2002 hingga kini dengan episode yang diulang-ulang.

Lagu Go!!! dari FLOW ini merupakan ending yang tidak bisa dilupakan oleh anime lovers. Lagu ini dijamin bisa bikin kamu kangen dan ingat pada masa kecilmu yang sangat indah.

5. V6 - Change the World (Inuyasha)

Selanjutnya ada soundtrack yang dibawakn oleh grup musik kelompok asal Jepang yang telah aktif dari tahun 1995. Soundtrack Inuyasha ini pernah menjadi lagu favorit anak muda pada masa 90 hingga 2000-an.

Bahkan, yang bukan anime lovers pun kemungkinan sudah tidak asing lagi dengan lagu ini. Apalagi kamu yang merupakan fans anime pada masa itu, pasti baper banget kan dengar lagu atau soundtrack yang satu ini?

Nah guys, berikut tadi lima OST. atau soundtrack yang dijamin bikin kamu baper dan bernostalgia dengan masa kecil kamu. Dari kelima OST. atau soundtrack di atas, mana nih paling bikin kamu kangen sama masa kecilmu?

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda