5 Rekomendasi Anime Romantis Happy Ending - Dewa Otaku

Tuesday, September 15, 2020

5 Rekomendasi Anime Romantis Happy Ending

Anime romantis happy ending terbaru
anime romantis happy ending terbaik
Anime yang memiliki akhir bahagia atau happy ending merupakan anime yang disukai sebagian para pecinta anime. Biasanya, anime happy ending tersebut memiliki konflik-konflik terlebih dahulu, sebelum mereka akhirnya menemui kebahagiaan.

Berikut ini ada lima rekomendasi anime romantis yang memiliki happy ending, anime apa saja? Yuk, kita simak daftar berikut!

1. Golden Time

Anime Golden Time merupakan anime romantis yang mengisahkan tentang percintaan anak kuliahan. Diawali dari Tada Banri yang memiliki masalah dengan ingatannya, dan akhirnya menemui teman yang akhirnya dijadikan pacar.

Percintaan Banri dan pacarnya (Kouko) tidak semulus yang dipikirkan. Mereka kerap kali menemui masalah hingga putus, hingga mereka bisa bersatu kembali pada ending.

2. Tenki no Ko (Weathering with You)

Berikutnya ada film anime movie, Tenki no Ko atau dalam bahasa Inggris merupakan Weathering with You. Anime ini merupakan anime terbaik pada tahun 2019 kemarin.

Tenki no Ko diawali dari kisah anak SMA yang bernama Hodaka, pergi dari rumahnya dan hidup sulit di kota Tokyo. Saat ia mengalami berbagai masalah, ia bertemu dengan gadis muda yang bernama Hina. 

Mereka akhirnya memutuskan menjalin pertemanan yang lebih dekat setelah Hodaka menyelamatkan Hina yang ingin menjadi karyawan hiburan. Namun, Hina harus pergi meninggalkan Hodaka dan menjadi gadis cuaca sebelum akhirnya mereka bisa dipertemukan kembali.

3. Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!

Di urutan ketiga ada anime tentang percintaan anak SMA yang berjudul Chūnibyō Demo Koi ga Shitai! Anime ini kental akan kisah cinta anak remaja.

Bercerita tentang Yuta yang dulunya memiliki sindrom kelas 8 atau chuunibyou, bertemu dengan teman sekelas pada masa SMAnya yang malah memiliki sindrom yang sama seperti Yuta pada saat SMP. Namun, dengan begitu justru Yuta dan Rikka (teman Yuta yang memiliki sindrom kelas 8) memiliki hubungan yang lebih dekat dari teman-teman lainnya.

4. Kimi no Todoke

Selanjutnya ada anime yang sudah agak lawas, tetapi memiliki kesan yang sangat baik di hati para fans. Kimi no Todoke juga merupakan anime yang memiliki kisah romantis anak remaja SMA.

Diawali dari kisah Sawako Kuronuma yang dijuluki Sadako oleh teman-temannya karena dirinya sangat menakutkan, bertemu dengan gadis cantik dan baik yang mengubah sifat buruk di dalam dirnya, gadis tersebut bernama  Kazehaya. 

Sawako yang ditakutkan dan menjadi penyendiri tersebut akhirnya dekat dengan gadis yang bisa mengubah hidupnya tersebut.

5. Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu (A Whisker Away)

Yang terakhir ini ada film anime movie yang juga baru saja tayang tahun ini di Netflix, A Whisker Away. Anime ini sebenarnya menceritakan tentang kisah cinta dua orang remaja SMA, tetapi juga dibumbui dengan sedikit bumbu supranatural.

Diawali dari kisah Muge yang sedang berkunjung ke sebuah festival, bertemu dengan kucing misterius yang dapat merubah Muge menjadi kucing dengan cara memberikannya topeng. Muge yang bisa berubah menjadi kucing dengan cara menggunakan topeng itupun mencoba mendekai Hinode, teman yang ia sukai di SMA.

Hinode yang selalu ditemani dan merasa dibantu oleh Muge pun mulai membuka hatinya. Dan pada ending, Muge dan Hinode akhirnya saling mengungkapkan perasaan mereka.

Nah, itu dia tadi lima rekomendasi film dan series anime romantis yang memiliki ending bahagia. Dari kelima daftar di atas, mana nih paling menarik menurut kamu?

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda