6 OST Anime Romantis Terbaik Terbaru - Dewa Otaku

Monday, September 21, 2020

6 OST Anime Romantis Terbaik Terbaru

soundtrack romantis terbaik pilihan dewaotaku
Seperti biasa, soundtrack memang selalu menjadi salah satu pendukung kesuksesan sebuah film, tidak terkecuali untuk anime. Di dunia anime, soundtrack ibarat salah satu aspek yang harus diperhatikan oleh pihak studio.

Hampir semua anime romantis terbaik yang ada saat ini, juga memiliki soundtrack atau OST. yang dapat membuat pendengarnya ketagihan. Soundtrack apa dan dari anime mana sajakah itu? Berikut ini enam daftar soundtrack anime romantis yang paling bagus.

1. Uchiage Hanabi - Daoko ft. Kenshi Yonezu (Uchiage Hanabi)

Uchiage Hanabi merupakan salah satu film anime romantis yang tayang pada tahun 2017 kemarin. Dipegang oleh Shaft Studio, anime ini cukup disukai di masyarakat.

Soundtrack yang berjudul sama dengan judul filmnya, Uchiage Hanabi ini dibawakan oleh artis muda, DAOKO dan berduet dengan penyanyi papan atas pelantun lagu "Lemon", Kenshi Yonezu.

Kini, OST. Uchiage Hanabi menjadi soundtrack anime yang paling banyak ditonton di platform berbagi video, YouTube.

2. Nandemonaiya - Radwimps (Kimi no Na wa)

Yang kedua ini pasti sudah semua para pecinta anime tahu. Ia, soundtrack yang menjadi ending anime Kimi no Na wa atau Your Name ini menjadi salah satu soundtrack terfavorit saat ini.

Dibawakan oleh band rock Radwimps, soundtrack ini menceritakan kisah antara Taki dan Mitsuha yang menjalani kisah cinta dengan waktu yang berbeda.

3. Orange - 7!! (Shigatsu wa Kimi no Uso)

Untuk pecinta anime romantis sedih, tentu soundtrack ini sudah tidak asing lagi. Untuk beberapa wibu dan otaku, ketika mendengar lagu ini, mereka secara otomatis akan mengingat kesedihan yang ada di dalam anime Shigatsu wa Kimi no Uso ini.

Dibawakan oleh band dengan vokalis wanita, 7!!, soundtrack ini memiliki nada yang lembut dan memiliki arti yang penuh dengan kesedihan.

4. Centimeter - The Peggies (Kanojo, Okarishimasu)

Keempat ada soundtrack dari anime terbaru yang langsung memikat hati para otaku dan wibu, Kanojo, Okarishimasu dengan judul soundtrack Centimeter.

Lagu ini merupakan opening dari anime yang disingkat menjadi Kanokari ini. Lagu ini dibawakan oleh band yang beranggotakan semua wanita, The Peggies.

5. Ai ni Dekiru Koto wa Mada Aru Kai - Radwimps (Tenki no Ko)

Ai ni Dekiru Koto wa Mada Aru Kai, merupakan soundtrack darifilm anime terbaik pada tahun 2019 kemarin, Tenki no Ko atau Weathering with You.

Sama seperti anime Kimi no Na wa dengan soundtrack andalannya yang berjudul Nandemoniaya, lagu Ai ni Dekiru Koto wa Mada Aru Kai juga dibawakan oleh band rock Radwimps.

Selain itu, lagu yang memiliki terjemahan Indonesia "Masih adakah hal yang bisa cinta lakukan" ini juga mengisi anime yang diproduksi sama dengan anime Kimi no Na wa.

6. Ghost in a Flower - Yorushika (Nakitai Watashi wa Neko o Kaburu)

Yang terakhir ini adalah soundtrack dari film anime yang tayang tahun ini, Nakitai Watashi wa Neko o Kabru atau Nakineko.

Untuk masalah soundtrack, mereka bekerjasama dengan musisi Yorushika dengan andalan soundtrack Ghot in a Flower atau dalam bahasa Indnonesia menjadi "Arwah di dalam Bunga".

Menjadi salah satu soundtrack romantis terbaru, Ghost in a Flower layak dijadikan soundtrack film anime terbaik pada tahun 2020 ini.

Nah, itu dia tadi enam OST. atau soundtrack anime romantis terbaik pilihan Dewa Otaku. Dari keenam OST. di atas, mana nih favorit kamu?

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda