Blog dan Media Online Jejepangan Sudah Jarang Dilirik oleh Wibu dan Otaku - Dewa Otaku

Tuesday, September 1, 2020

Blog dan Media Online Jejepangan Sudah Jarang Dilirik oleh Wibu dan Otaku

Youtube anime vs blog anime
dampak youtube terhadap blog anime
Wibu dan Otaku Sudah Malas Membaca - Halo, selamat malam kalian semuanya :) Saya yakin hanya akan ada 2 sampai 10 orang yang akan membaca artikel ini. Kenapa saya terlihat pesimis seperti ini? Di artikel ini, sebenarnya saya akan memberikan info-info yang kurang sedap untuk dibaca.

Belakangan ini, banyak blog-blog atau media online tentang anime atau berita jejepangan, yang mengalamai kemunduran keuntungan dan pengunjung yang semakin hari semakin sepi.

Apa sih yang menyebabkan semua itu terjadi?

Youtube anime vs blog anime
muslim.or.id

Ini mungkin akan sedikit menyinggung beberapa kaum wibu atau otaku yang ada di Indonesia. Di zaman yang serba mudah ini, mereka sangat memanfaatkan adanya platform-platform video seperti: TikTok, Instagram, hingga YouTube.

Dengan adanya aplikasi-aplikasi tersebut, mereka jadi lebih nyaman mendapatkan informasi ketimbang harus membaca dari media baca online. Padahal, membaca adalah salah satu cara agar kalian memiliki wawasan yang sebenarnya. Percaya atau tidak, konten kreator video mendapatkan isi kontennya melalui membaca, bukan bermalas-malasan.

Admin sebenarnya sedikit miris, sebab, konten-konten yang mereka sukai relatif tidak terlalu susah untuk dibuat. Entah admin yang kurang paham zaman atau selera mereka yang murahan.

Memang semua ini adalah hak bagi semua manusia karena mereka telah memutuskan untuk menghibur diri mereka seperti biasa. Namun, seperti inilah zaman, mereka lebih memilih terima jadi dan jarang mencari sumber aslinya.

Masa depan dan nasib blogger saat ini benar-benar sangat sulit. Belum lagi dari kebijakan-kebijakan pengiklan yang terkadang cukup membuat stress dan putus asa.

Uang bukanlah tujuan utama lagi. Pengunjung dan pembaca sejati adalah harta yang sangat tinggi untuk bisa didapatkan di saat yang tidak baik ini. Lantas, bagaimana nasib para blogger atau media online anime atau jejepangan lainnya? Semua itu ada di tangan pengunjung (Otaku dan Wibu)

Bagaimana tanggapan Anda?

Sebagai blog dan berita online yang baru, Dewa Otaku akan tetap konsisten memberikan berita-berita dan artikel-artikel tentang anime atau jejepangan yang tentunya akan bermanfaat untuk kalian. Jika ada salah kata, kami mohon maaf. 

#ayomembaca #gerakanliterasimasyarakat #wibudanotakujanganmalasbaca

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda