Kageyama Shigeo (Mob Psycho 100) Vs Saitama (One Punch Man), Siapa Lebih Hebat? - Dewa Otaku

Friday, September 11, 2020

Kageyama Shigeo (Mob Psycho 100) Vs Saitama (One Punch Man), Siapa Lebih Hebat?

Saitama vs Shigeo
mob psycho 100 vs OPM
Halo otaku Indonesia, apa kabar? Apakah kalian salah satu dari fans Mob Psycho atau One Punch Man? Jika iya, yuk simak artikel menarik yang membahas siapakah yang lebih kuat di antara karakter utama dari Mob Psycho 100 dan juga One Punch Man?

Kita ketahui dulu fakta-fakta dari Kageyama Shigeo (Mob Psycho 100) dan Saitama (One Punch Man)

Fakta-fakta Kageyama Shigeo (Mob Psycho 100)

Shigeo
sumber: tenor.com

1. Berpenampilan Culun

Kageyama Shigeyo merupakan anak remaja yang memiliki penampila yang sangat culun. Shigeyo memiliki rambut bergaya mangkuk dengan warna rambut hitam.

Shigeyo juga memiliki ekspresi hidupnya seperti anak kecil yang tidak tahu apa-apa. Namun, ketika dirinya telah mencapai 100%, matanya bisa berubah menjadi merah atau putih dan rambutnya yang dipengaruhi oleh kondisi psikisnya.

2. Shigeo Sangat Kuat

Meski penampilannya sangat terlihat seperti orang lemah. Namun, siapa sangka jika Shigeo ini ternyata memiliki kekuatan yang sangat jauh di atas rata-rata.

Kekuata Shigeo tergantung dari kondisi psikisnya. Ketika emosi negatifnya melonjak tinggi, dirinya menjadi berubah dan bisa saja menyakiti orang lain, meski ia sangat tidak menyukai itu.

3. Sejarah Singkat Shigeo

Sebelum Shigeo bertemu dengan tuannya, Arataka Reigen, Shigeo sangat takut dengan kekuatan yang ada di dalam dirinya.  Dia belajar bahwa kemampuan psikisnya tidak boleh digunakan untuk melukai orang lain. 

Filosofi Shigeo ini membuat dirinya pergi ke tempat dirinya saat ini. Filosofinya ini juga membuat dirinya memiliki ciri khas dari sekian banyak ciri khas yang dimilikinya

Fakta-fakta Saitama (One Punch Man)

Saitama
sumber: tenor.com

1. Saitama Juga Terlihat Seperti Orang Lemah

Sama seperti Shigeo, Saitama juga memiliki penampilan yang sangat culun. Berbeda dari Shigeo, Rambut Saitama ternyata sudah tidak ada alias botak. Penampilan rambutnya seperti itu terjadi karena ia terlalu sering untuk berlatih.

Sebelum ia diakui sebagai pahlawan, Saitama hanya hidup seorang diri dengan penuh kesederhanaan. Dengan penampilan culunnya itu, Saitama menjadi sering diremehkan oleh teman ataupun musuhnya.

2. Terlalu Kuat Sehingga Bosan

Saitama memiliki kekuatan yang justru bisa mengalahkan pahlawan kelas S. Saat melawan para monster atau musuh-musuh, Saitama bisa mengalahkan mereka hanya dengan sekali pukulan.

Saking mudahnya melawan para musuh, Saitama sampai-sampai bosan dan sering sekali meremehkan musuh-musuh yang jauh terlihat lebih kuat darinya. Namun ini tidak membuat Saitama kalah, Saitama tetap menang dengan mudahnya.

3. Sejarah Singkat Saitama

Saitama dulunya adalah remaja biasa yang ingin menjadi seorang pahlawan yang hebat. Karena cita-citanya itu, Saitama sampai-sampai rela berlatih dengan sangat keras sehingga dirinya menjadi gundul dan terlihat culun.

Awalnya, Saitama diremehkan oleh rekan-rekannya, hingga dia menjadi pahlawan kelas C. Padahal, sebenarnya Saitama bisa dengan mudah mengalahkan pahlawan-pahlawan sombong di kelas S.

Siapa Lebih Kuat di Antara Shigeo dan Saitama?

OPM vs Mob Psycho
sumber: pinterest.com

Jika ditanya siapa yang menang antara Shigeo da Saitama, maka jawabannya tidak bisa ditentukan. Shigeo dan Saitama merupakan karakter-karakter yang kuat di anime mereka masing-masing.

Tentu ini hanya bisa diprediksi berdasarkan opini, para otaku dan wibu di luar sana, pasti ada yang menyebut Shigeo dan Saitama yang lebih kuat. Hal ini tetap menjadi hak para fans, selagi belum ada anime resmi yang menayangkan antara Shigeo vs Saitama.

Namun, ini bisa diprediksi melalui progres karakter tersebut di anime mereka masing-masing. Jika dilihat dari progres, maka Saitama memiliki keunggulan dibandingkan Shigeo.

Hal ini dikarenakan Saitama dapat membunuh dan mengoyak musuhnya hanya dengan satu celah pukulan. Meski Shigeo juga sangat kuat, tetapi sekali lagi, jika dilihat dari progres, Saitama lebih kuat daripada Shigeo.

Bagaimana menurut Anda?

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda