Mengenal George Miller, Nama Asli dari JOJI dan Pink Guy - Dewa Otaku

Saturday, September 5, 2020

Mengenal George Miller, Nama Asli dari JOJI dan Pink Guy

Biodata JOJI
tentang joji
JOJI merupakan musisi berdarah Jepang dan Australia yang lahir di Jepang, Osaka, 18 September 1992 (27 tahun). Nama asli JOJI adalah George Kusunoki Miller. Perjalanan karier JOJI mungkin membuat para fans baru merasa sedikit kebingungan.

Sebelum menjadi musisi, JOJI pernah memiliki kanal YouTube komedi yang ia kelola dengan nama Filthy Frank. Di kanal itu, ia memerankan banyak karakter seperti Pink Guy, Lemon, dan Filthy Frank.

Di kanal miliknya, ia selalu berpenampilan konyol dan agak sedikit nyeleneh dengan karakter-karakter yang berbeda. Melalui kanalnya itu juga, terkadang karakter-karakter seperti Pink Guy melakukan hal yang tidak biasa seperti memecahkan kaca, dan membuat makanan secara acak-acakan.

Suara dari setiap karakter pun berbeda-beda. Ini yang membuat setiap karakter yang diperankan oleh Goerge Miller terlihat unik, anti-mainstream, dan tetap kocak bagi yang mengerti.

Pink Guy sama JOJI
pinterest.com

Namun, siapa sangka bahwa George Miller ini merupakan lulusan Canadian Academy, Kobe, Jepang. Hal ini yang mendukung George Miller selalu sukses dalam bidang seni.

Pink Guy (karakter George Miller) juga bahkan memiliki beberapa lagu yang sangat-sangat sedap untuk didengar, tetapi ada beberapa lagu yang tidak layak didengar oleh anak-anak.

Pada tahun 2012, ia sempat mempopulerkan Harlem Shake dan menjadi viral selama setahun lebih. Namun, setelah kanal komedi YouTubenya sukses, George Miller harus memutuskan menutup kanalnya tersebut.

Filthy Frank harus berhenti di dunia YouTube karena alasan kesehatan yang menimpa George Miller. Ini membuktikan komedi-komedi yang ada dan terlihat kejam di kanal Filthy Frank tersebut, juga harus mengorbankan beberapa masalah kesehatan yang dialami oleh George Miller.

Setelah berhenti menjadi komedia YouTube, George akhirnya bergabung dengan label 88Rising, dan menciptakan beberapa lagu hingga album. Pada tahun 2017, ia resmi menjadi bagian dari 88Rising dan menjadi penyanyi solo R&B dan hiphop.

Nama panggung Geroge Miller pun menjadi JOJI , dan album pertama sudah dikeluarkan dengan nama Ballads. Album perdana ini dirilis pada bulan November 2018 lalu.

Album debutnya tersebutpun sukses naik dan merajai di tangga lagu Billboard untuk kategori hiphop dan R&B. Salah satu lagu yang sangat sukses mendapat ratusan juta views di YouTube adalah lagu yang berjudul "Slow Dancing in the Dark", berikut video klipnya.

Kini, ia telah memiliki lebih dari 10 lagu melalui kerjasama dengan lebel 88Rising bersama Rich Brian, dan NIKI, yang merupakan artis asal Indonesia.

Album terbaru JOJI yang bernama "Nectar" telah diumumkan keluar pada tanggal 25 September 2020. Salah satu lagu yang telah dirilis adalah "Daylight".

Wah, keren banget ya perjalanan dari artis berdarah Jepang yang satu ini. Apakah kalian juga merupakan fans JOJI/Pink Guy/Filthy Frank?

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda