Yuk Tonton Anime Sub Indo Legal di 2 Channel YouTube Ini! - Dewa Otaku

Friday, September 25, 2020

Yuk Tonton Anime Sub Indo Legal di 2 Channel YouTube Ini!

Anime Happy
sumber: maiotaku.jp
Halo minna-san, apa kabar kalian hari ini? Tentunya sehat dong ya! Sudah nonton anime apa nih hari ini? Eits, tapi usahakan nonton animenya secara legal alias resmi ya guys, karena sekarang kalian sudah tidak perlu ribet lagi untuk mencari anime legal.

Admin yakin, kalian semua pasti memiliki aplikasi dan akun YouTube di HP atau PC kalian kan? Ternyata, sekarang kalian juga bisa nonton anime di salah dua channel YouTube lho guys, ditambah, adanya subtitle Indonesia yang tentunya bahasa kita semua.

Penasaran gak channel apa aja yang nayangin anime sub indo secara legal melalui channel YouTube? Yuk simak dua channel di bawah ini!

1. LINE WEBTOON INDONESIA

Webtoon YouTube
sumber: youtube.com/line webtoon indonesia

Apa yang pertama kali kalian pikirkan ketika mendengar kata "Webtoon"? Sudah pasti tentang situs dan aplikasi yang berisikan beberapa komik seru bukan?

Kini, channel resmi Webtoon Indonesia telah menayangkan anime resmi dengan subtitle Bahasa Indonesia loh guys.

Namun, untuk sementara hanya anime yang memiliki lisensi resmi Webtoonlah yang bisa tayang di channel resmi ini, seperti: Tower of Gods. Namun tenang, kita harus tetap berterima kasih, sebab ini adalah tayangan legal dan tidak melanggar hukum manapun.

2. MUSE INDONESIA

Muse Indonesia
sumber: youtube.com/muse indonesia

Muse Indonesia merupakan cabang atau pecahan dari channel YouTube yang juga menayangkan anime-anime legal melalui YouTube, Muse Asia.

Di Muse Asia, sudah banyak sekali anime-anime yang ditayangkan, tetapi, sebagian besar dari anime tersebut hanya bersubtitle mandarin dan Inggris.

Untuk Muse Indonesia sendiri, memang cukup terbilang baru lahir di dunia peranimean. Muse Asia baru mengunggah anime pertamanya dua hari yang lalu setelah tulisan ini dibuat, yaitu pada tanggal 23 September 2020.

Ada beberapa anime yang telah diunggah Muse Indonesia, yaitu: One Punch Man, Tower of Gods, dan Monster Girl Doctor.

Nah, gimana guys? Tertarik kan untuk menonton anime secara legal melalui kanal YouTube? Yuk mulai sekarang hargai dunia peranimean dengan cara menonton anime secara legal atau resmi! 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda