4 Rekomendasi Anime Romantis Kuliah - Dewa Otaku

Wednesday, October 7, 2020

4 Rekomendasi Anime Romantis Kuliah

Rekomendasi anime kuliah
4 anime yang menceritakan kisah cinta saat kuliah
Anime yang memiliki kisah cinta atau percintaan saat sekolah dinamakan romance school, tetapi genre tersebut biasanya hanya menceritakan kisah cinta sewaktu karakter masih sekolah saja alias belum menjadi mahasiswa.

Nah, karena rekomendasi tersebut sangat langka, berikut admin Dewa Otaku akan memberikan empat rekomendasi anime yang menceritakan kisah cinta saat kuliah terbaik sepanjang masa! Penasaran? Yuk, simak!

1. Kimi no Iru Machi

Rekomendasi anime kuliah
sumber: imdb.com

Kimi no Iru Machi atau dalam bahasa Inggris menjadi A Town Where You Live merupakan anime dirilis saat musim panas tahun 2013 di Jepang. Anime ini memiliki genre drama dan romantis.

Sebenarnya, anime ini diawali dari kisah cinta kedua orang remaja SMA yang berbeda daerah. Namun, saat si cewek kembali ke tempat asalnya, si cowokpun mengikutinya hingga terjadi beberapa drama di dalamnya.

Drama ini terjadi hingga seluruh anggota yang ada di dalamnya beranjak ke bangku perkuliahan. Walaupun memiliki ending yang sedikit menyakitkan, tetapi anime ini layak untuk ditonton karena kisah romantisnya.

2. Golden Time

Rekomendasi anime kuliah
sumber: wallpapercave.com

Golden Time merupakan anime dengan genre romantis yang penuh menceritakan kisah cinta dua mahasiswa di Jepang. Meski anime lawas, Golden Time nyatanya belum cukup dikenal oleh banyak orang.

Anime ini menceritakan kisah pemuda yang mengalami lupa ingatan dan ingin melanjutkan pendidikannya di jurusan hukum. Saat ia mengikuti kegiatan pengenalan kehidupan kampus, ia bertemu seorang pemuda yang memiliki penggemar beratnya dari kecil.

Namun ia menolak wanita tersebut lantaran dianggap mengganggu. Karena merasa kasiha, cowok yang memiliki masalah ingatan tersebut (Tada Banri) akhirnya menyukai wanita tersebut dan terjadi beberapa drama karena masalah ingatannya yang mengganggu.

3. Kanojo, Okarishimasu

Rekomendasi anime kuliah
sumber: pinterest.com

Kanojo Okarishimasu, atau disingkat menjadi Kanokari merupakan anime yang baru saja menamatkan musim pertamanya bulan Oktober ini. Anime ini cukup digemari dan menjadi salah satu anime favorit tahun ini di Jepang, termasuk di Indonesia.

Kanojo Okarishimasu memiliki cerita yang cukup unik karena tidak penuh menceritakan kisah cinta yang nyata. Anime ini menceritakan kisah cinta rentalan dan dapat disebutkan sebagai kisah cinta palsu (untuk sementara).

MC di anime ini sengaja menyewa pacar dikarenakan pacar pertamanya saat kuliah telah mengkhianatinya. Hal ini membuat beberapa drama antara keempat wanita yang ada di anime ini semakin seru dan season atau musim selanjutnya sangat layak untuk ditunggu!

4. Honey and Clover

rekomendasi anime kuliah
sumber: wallpaperup.com

Yang terakhir ada anime yang menceritakan kisah cinta anak mahasiswa di salah satu universitas seni. Anime ini juga menceritakan kisah cinta anak kuliahan secara penuh dan menarik.

Hubungan antartokoh yang menimbulkan konfik dan drama membuat jalan cerita anime ini menjadi semakin seru dan menarik untuk ditonton. Drama-drama yang disajikan adalah drama antara persahabatan dan percintaan anak kuliahan.

Semua tokoh yang ada di anime ini memiliki sorotannya masing-masing. Selain itu, setiap tokoh juga memiliki hubungan sahabat dan pada akhirnya terbentuk cinta segitiga yang mungkin beberapa orang tidak suka dan beberapa orang juga menarik untuk menontonnya.

Nah, itu dia tadi empat rekomendasi anime yang menceritakan kisah cinta anak kuliahan terbaik. Dari keempat daftar di atas, mana nih yang paling ingin kamu tonton duluan?

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda