Game Android yang Mirip dengan Among Us, Town of Salem - Dewa Otaku

Thursday, October 15, 2020

Game Android yang Mirip dengan Among Us, Town of Salem

Game mirip Among Us
kredit: hipwallpaper.com

Lagi nyari game android yang mirip dengan Among Us? Ini dia jawabannya, game android Town of Salem! Town of Salem adalah game berbasis browser dan dapat didownload melalui Google Play yang menantang pemainnya untuk melatih kemampuan berbohong secara meyakinkan serta mendeteksi saat pemain lain berbohong.

Dari artinya saja game Town of Salem ini sangat mirip dengan game Among Us, di mana para pemain ada yang menjadi pembohong dan penebak siapa yang berbohong. Lantas, apakah game ini 100% sama dengan Among Us?

Jika dibilang 100% sama sih tidak, tetapi, sistem dari permainan ini dapat dikatakan sama. Permainan ini dimaikan oleh rentang interval 7 hingga 15 pemain untuk 1 sesi. Untuk yang ingin melihat trailer game Town of Salem, berikut videonya.

Berikut ini pembagian peran-peran yang ada di game Town of Salem.

Good Guy (Townie)


Good guy ini merupakan penduduk asli. Mereka memiliki tujuan untuk menghukum mati tanpa melakukan pemeriksaan peran Mafia, Natural Killing, dan Neutral Evil. Mereka dibagi menjadi tiga kategori, yaitu Town Support, Town Killing, Town Investigate, dan Town Protective.

Adapun peran Townie ini ialah sebagai Bodyguard, Doctor, Escort, Investigator, Jailor, Lookut, Mayor, Medium, Retributionist, Sheriff, Spy, Transporter, Veteran, Vigilante, Vampire Huter (TBA).

Bad Guy (Mafia)


Mafia di sini memiliki peran yang sangat sederhana. Mereka hanya harus membunuh para Townie atau Neutral Killing. Mafia dibagi menjadi tiga, yaitu Mafia Killing, Mafia Support, dan Mafia Deception. Masing-masing dari mafia tersebut memiliki keahlian tersendiri.

Adapun peran dari Mafia ialah Godfather, Mafioso, Blackmailer, Consigliere, Consort, Disguiser, Framer, Janitor, Forger (TBA).

Netral (Neutral)


Netral di sini merupakan karakter yang tidak memihak kemanapun. Mereka tetap mempunyai peran yang berbeda. Peran-peran tersebut dibagi menjadi tiga, yaitu: Neutral Killing, Neutral Benign, Neutral Evil.

Adapun peran-peran Neutral yaitu Amnesiac, Arsonist, Executioner, Jester, Serial Killer, Survivor, Witch, Werewolf, Vampire (TBA).

Fase game Town of Salem


Fase game ini dibagi menjadi empat fase yaitu Night, Day, Defense, Judgement.

  • Fase Night merupakan fase di mana kamu dapat menggunakan kemampuan peran. Serial Killer akan mengendap-ngendap kerumah-rumah. Doctor akan mengobati orang untuk menghindari dari kematian, dan lain-lain.
  • Fase Day merupakan fase di mana kalian dapat berdiskusi untuk mencari petunjuk atau memberi petunjuk kepada orang (saat di mana orang akan berbohong dan jujur). Setelah fase ini, kalian akan memvoting siapa yang harus di bawa ke pengadilan. Bila tidak ada yang mendapat suara voting terbanyak, maka game akan dilanjutkan ke Fase Night.
  • Fase Defense merupakan fase di mana bila seseorang dibawa ke pengadilan dan mereka harus membuktikan bahwa mereka tidak bersalah (fase membela diri sendiri).
  • Fase Judgement merupakan fase di mana penentuan hidup yang akan dieksekusi. Para warga kota akan melihat apakah tersangka akan dieksesui atau malah dimaafkan. Bila bersalah lebih banyak daripada tidak bersalah, maka tersangka akan dieksekusi mati.

Gimana guys? Sudah tertarik mencoba game Town of Salem?

Bagikan artikel ini

1 comment