Kenapa Anime Boruto Tidak Sepopuler Naruto? - Dewa Otaku

Tuesday, October 20, 2020

Kenapa Anime Boruto Tidak Sepopuler Naruto?

Kok boruto tidak sebagus naruto
kredit: wallpaper abyss - alpha coders

Naruto merupakan anime Jepang yang memiliki kepopuleran di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Anime yang melanjutkan kisah remajanya dengan judul Naruto Shippuden inipun telah menamatkan ceritanya dan memiliki 500 episode.

Setelah tamat, muncul anime baru yang merupakan lanjutan Naruto Shippuden tersebut, dengan judul Boruto: Naruto Next Generations. Kisah ini menceritakan anak dari Naruto dan Hinata, yaitu Boruto Uzumaki.

Namun, mengapa anime Boruto tidak sepopuler anime ayahnya, Naruto? Berikut ini jawaban yang didasari oleh opini Dewa Otaku.

1. Karakter yang sudah terlanjut kuat

Kok boruto tidak sebagus naruto
kredit: wallpaperaccess

Di dalam serial anime Boruto, terdapat karakter-karakter yang di mana sebagian dari mereka adalah anak dari karakter di anime Naruto. Seperti Boruto yang merupakan anak Naruto, Sarada anak Sasuke, Shikadai anak Shikamaru, dan lain-lain.

Mereka semua sudah terlanjut kuat dari awal, tidak seperti di serial anime Naruto, di mana sebagian besar karakter harus memulai kekuatannya dari nol.

2. Jalan cerita datar

Kok boruto tidak sebagus naruto
kredit: berita anime

Ini ada hubungannya dengan alasan pertama di atas. Karakter yang sudah terlanjut kuat juga membuat anime Boruto menjadi datar dan membosankan.

Jalan cerita yang mudah untuk ditebak membuat para penonton yang berusaha untuk suka, menjadi bosan dan meninggalkan anime Boruto ini.

3. Karakter Boruto tidak ada keunggulannya.

Kok boruto tidak sebagus naruto
kredit: masmedia

Apa yang hebat dari karakter Boruto? Apa yang bisa dibanggakan dari karakter yang manja, nakal, sok hebat? Berbeda dari karakter Naruto, meski nakal tetapi memiliki semangat berjuang yang sangat tinggi.

Boruto sendiri kurang memiliki humor dan terkesan sangat manja. Hal inilah yang membuat anime ini menjadi kurang terkesan.

4. Ninja menggunakan teknologi

Kok boruto tidak sebagus naruto
kredit: duniaku

Kemajuan teknologi yang ada di anime Boruto: Naruto Next Generations ini juga membuat fans menjadi agak aneh. Sebab, mereka sudah biasa menonton Naruto yang sangat kental dengan ketradisionalannya, dan kini malah melihat ninja yang digabung dengan teknologi.

Meski penggunaannya diperketat, jalan cerita ninja atau shinobi yang menggunakan teknologi adalah cerita yang relatif tidak seru.

5. Sudah tidak ditangani Masashi Kishimoto

Kok boruto tidak sebagus naruto
kredit: wallpaper abyss - alpha coders

Dan yang terkahir, ternyata sang kreator Naruto, Masashi Kishimoto tidak pernah ingin Boruto untuk dilanjutkan sampai banyak episode. Terakhir, sang kreator berperan sebagai pengawas cerita untuk film Boruto: Naruto the Movie.

Dirinya hanya mempercayakan keberlangsungan waralaba ini kepada dua orang penulis, yakni Mikio Ikemoto dan Ukyo Kodachi.

Nah, itu dia tadi alasan-alasan mengapa anime Boruto tidak sepopuler anime ayahnya, Naruto. Perlu diingat, kalau lima alasan di atas adalah opini dari admin Dewa Otaku dan tidak berniat merugikan pihak manapun.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda