Kenapa Kimetsu no Yaiba Sangat Digemari? - Dewa Otaku

Monday, October 19, 2020

Kenapa Kimetsu no Yaiba Sangat Digemari?

Alasan KNY Adalah Anime Terepik
alasan demon slayer adalah anime terbaik

Halo guys, apa kabar? Kalian pernah tidak melihat fans Kimetsu no Yaiba atau Demon Slayer yang sangat mengagumi anime kesayangannya ini? Nah, kalau pernah, kalian penasaran gak, kenapa sih anime yang memiliki judul Kimetsu no Yaiba: Demon Slayer di Indonesia ini begitu populer?

Oke, kita akan bahas ini berdasarkan opini admin Dewa Otaku yang juga adalah fans Kimetsu no Yaiba itu sendiri. Penasaran? Yuk simak!

Sinopsis Kimetsu no Yaiba


Sebelum membahas lebih jauh, kita ketahui sinopsisnya terlebih dahulu. ada era Taisho. Sejak dahulu kala, terdapat rumor mengenai Oni (Iblis Pemakan Manusia) yang bersembunyi di hutan. Karena itu, penduduk setempat tidak pernah berani keluar di malam hari.

Legenda mengatakan bahwa Pembasmi Oni juga berkeliaran di malam hari dan memburu iblis yang haus darah. Bagi Tanjirou yang belum mengetahui apa-apa, hal itu hanyalah sekedar rumor belaka dan tidak akan menyebabkan masalah di kehidupannya.

Sejak kematian ayahnya, Tanjirou menggantikan ayahnya untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Meski kehidupan mereka sangat berat, mereka merasakan kebahagiaan dan kehangatan yang luar biasa dari keluarganya. Namun, kebahagiaan itu hancur saat Tanjirou melihat keluarganya dibantai saat dirinya meninggalkan rumah untuk bekerja menjual arang di Kota. Tidak hanya itu, satu-satunya keluarganya yang selamat, adik perempuannya Nezuko, berubah menjadi Oni.

Namun yang mengejutkannya, Nezuko masih menunjukkan emosi dan pemikiran manusia dengan mencoba melindungi Tanjirou dari serangan Pembasmi Oni. Dimulailah perjalanan Tanjirou untuk melawan Oni dan mengembalikan adiknya menjadi manusia kembali.

Lantas, kenapa anime Demon Slayer ini begitu digemari?


1. Memiliki grafik yang bagus dan keren


Bagi sebagian orang, grafik yang keren dan memanjakan mata adalah salah satu syarat untuk menjadi anime kesukaan. Begitu juga dengan anime Kimetsu no Yaiba, anime ini memiliki segi grafik yang sangat luar biasa karena diproduksi dengan serius.

2. Alur cerita yang sangat epic


Anime ini memang menceritakan tentang penderitaan keluarga Tanjirou yang sederhana, tetapi harus tersiksa karena kejahatan para oni. Selain itu, oni yang dianggap jahat ternyata juga memiliki penderitaannya masing-masing. Maka dari itu, anime Kimetsu no Yaiba ini sangat bisa menguras emosi kalian saat melihat adegan-adegan yang emosional.

3. Didukung dengan soundtrack atau lagu tema yang luar biasa


Untung lagu dari Kimetsu no Yaiba juga ternyata sangat berpengaruh besar lho guys. Tema lagu dari anime Kimetsu no Yaiba dibawakan oleh penyanyi yang juga mengisi opening Sword Art Online, LiSA.

Meme Anime Stonk
meme anime stonk

Kepopuleran anime Kimetsu no Yaiba juga ditunjukkan dari keuntungan anime movienya, yang berjudul Kimetsu no Yaiba: Demon Slayer the Movie: Mugen Train di Jepang yang baru tayang satu hari sudah berhasil meraup 1,2 Miliar Yen. Selain itu, Kimetsu no Yaiba the movie ini menjadi film terlaris ketiga di Jepang pada saat artikel ini dibuat.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda