Review Anime The God of High School - Dewa Otaku

Monday, October 26, 2020

Review Anime The God of High School

The God of High School Indonesia
Kredit: wall.alphacoders.com 
The God of High School adalah komik berasal dari Korea Selatan yang dirilis pada situs komik online, yaitu Webtoon. The God of High School diilustrasikan oleh Yongje Park. The God of High School mulai diserialisasikan di Webtoon sejak bulan April 2011 dan diterjemahkan ke bahasa Inggris sejak bulan Juli 2014.

The God of High School memiliki genre komedi, seni bela diri, aksi, serta supranatural. Selain dapa dibaca di Line Webtoon, The God of High School juga telah diadaptasi menjadi serial animasi Jepang atau biasa kita sebut sebagai anime.

Sinopsis The God of High School

The God of High School Indonesia
Kredit: wallpaperflare.com 

Tokoh utama di anime The God of High School adalah Jin Mo-Ri, seorang praktisi bela diri yang berusia 17 tahun dari Seoul, Korea Selatan. Pada awal cerita, dia diundang untuk mengikuti sebuah Turnamen Bela Diri The God of High School atau disingkat menjadi GOH.

Acara tersebut disponsori oleh sebuah perusahaan yang mencurigakan. Turnamen ini juga mempertemukan para siswa siswi SMA di seluruh Korea Selatan pada babak penyisihan tingkat wilayah dan kemudian ke tingkat nasional, demi memilih tiga peserta untuk mewakili Korea Selatan pada Turnamen Tingkat Dunia.

Jin Mo-Ri pada akhirnya penasaran. Pada sepanjang dirinya ikut serta dalam turnamen tersebut ia selalu bertemu dengan banyak peserta yang bertarung dengan cara dan seni bela diri yang berbeda. Selain seni bela diri, para peserta juga bertarung menggunakan Charyeok, energi mistik yang diberikan oleh entitas supranatural.

Selama babak penyisihan, ia berteman baik dengan dua orang hebat yang memiliki seni bela diri berbeda. Dua orang teman itu adalah Han Dae-Wi, seorang ahli karate, dan Yu Mi-Ra, seorang ahli pedang.

Trailer The God of High School


Pada bulan Februari 2020, Webtoon mengumumkan bahwa The God of High School akan diadaptasi menjadi sebuah serial anime. Serial anime ini dianimasikan oleh MAPPA dan Sola Entertainment yang sementara menjadi manajemen prduksi.

Serial anime ini disutradarai oleh Sunghoo Park, kemudian ada Kiyoko Yoshimura sebagai penulis skenario, Manabu Akita sebagai desainer karakter, dan Arisa Okehazama sebagai pencipta musiknya.

Untuk soundtrack, opening dari The God of High School adalah Contradiction feat. Tyler Carter yang dinyanyikan oleh KSUKE. Sementara, untuk ending anime The God of High School berjudul WIN dan dibawakan oleh CIX.

Opening The God of High School


Ending The God of High School


Anime ini sangat direkomendasikan buat kamu yang suka banget dengan anime bergenre aksi. Sebab, adegan-adegan aksi di anime ini sangat menegangkan dan tentunya seru untuk ditonton. Selain itu, banyak sekali seni-seni bela diri yang ditampilkan di anime The God of High School.

Di Indonesia, dua anime ini dapat ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia secara legal di dua kanal YouTube. Dua kanal atau channel YouTube ini adalah Muse Asia Indonesia, dan juga LINE WEBTOON INDONESIA.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda