5 Anime Paling Sedih Sepanjang Masa - Dewa Otaku

Saturday, November 7, 2020

5 Anime Paling Sedih Sepanjang Masa

Anime Paling Sedih

Anime yang punya jalan cerita sedih, ternyata juga cukup dicari oleh para pecinta film, khususnya film Jepang atau anime. Anime yang mempunyai cerita sedih biasanya memiliki genre seperti romantis, aksi, slice of life, hingga horor sekalipun.

Berikut ini adalah rekomendasi lima anime tersedih sepanjang masa. Anime apa sajakah yang paling sedih? Yuk kita simak daftarnya!

1. Shigatsu wa Kimi no Uso (Your Lie in April)


Anime paling sedih yang pertama adalah Shigatsu wa Kimi no Uso atau juga dikenal dengan judul Your Lie in April. Anime ini dirilis perdana pada tanggal 10 Oktober 2014 lalu dan diproduksi oleh studio anime A-1 Pictures.

Anime ini menceritakan tentang Arima Kousei, pianis yang sangat berbakat dan berusia 14 tahun. Arima Kousei kehilangan kemampuannya dalam memainkan piano karena ibunya meninggal.

Namun, suatu ketika ia bertemu dengan teman seumurannya yang bernama Miyazono Kaori. Pertemanan Miyazono Kaori dipadukan dengan bumbu percintaan, tetapi, tidak berselang lama, Kaori ternyata mengidap penyakit yang misterius dan membuatnya berpisah dengan Arima.

2. Anohana


Anohana adalah anime yang ditayangkan perdana pada tahun 2011 lalu dan juga diproduksi oleh studio A-1 Pictures. Anime Anohana memiliki dua versi, yaitu movie dan series yang sebenarnya jalan ceritanya sama.

Anime Anohana menceritakan tentang enam teman masa kecil yang saling menjauh karena salah satu dari mereka meninggal dunia, ia adalah Menma. Pada saat mereka telah dewasa, salah satu dari mereka, Jinta, ditemui oleh hantu Menma yang memintanya untuk mengabulkan permohonan terakhir.

Permohonan tersebut akhirnya membuat pertemanan mereka menjadi bersatu meski banyak permasalahan yang harus dihadapi di awal. Perpisahan dan cerita tentang pertemanan di anime ini dapat mengoyak emosi para penontonnya.

3. Koe no Katachi (A Silent Voice)


Selanjutnya, ada film anime yang cukup populer, yaitu Koe no Katachi atau A Silent Voice. Anime ini ditayangkan perdana pada tahun 2016 oleh Kyoto Animation, dan sukses hingga sekarang.

Film Koe no Katachi menceritakan tentang Shoko Nishimiya, seorang gadis yang tuli dan bisu. Karena keterbatasannya tersebut, ia sampai-sampai selalu dibully oleh teman sekolahnya. Shoya Shimida, adalah orang yang paling sering membully Nishimiya ini.

Suatu ketika, Ishida dituduh menjadi satu-satunya orang yang melukai Nishimiya, padahal hampir semua seisi kelas melakukannya. Karena itu, Ishida malah berbalik dimusuhi dan akhirnya dibully hingga dewasa. Ishida mencoba meminta maaf kepada Nishimiya, dan cerita sedih pun terus berlanjut.

4. Tokyo Ghoul


Urutan nomor empat, ada anime aksi dan horor, Tokyo Ghoul yang ditayangkan perdana pada tanggal 9 Januari 2015 lalu. Anime Tokyo Ghoul ini sempat disebut-sebut sebagai anime psiko.

Tokyo Ghoul mengisahkan tentang Ken Kaneki, mahasiswa yang hampir tidak dapat bertahan hidup sejak pertemuannya dengan Rize, seorang wanita dewasa yang diturunkan menjadi Ghoul.

Saat itulah, Kaneki selamat, tetapi harus berubah menjadi manusia setengah Ghoul. Penyiksaan perasaan batin Kaneki selalu terjadi. Hingga, ia sempat mengira telah kehilangan teman baiknya yang bernama Hide dan membuat Kaneki harus menjadi lupa ingatan. Jalan cerita Kaneki ini sangatlah panjang.

5. Hotaru no Haka (Grave of Firefales)


Hotaru no Haka, adalah anime yang ditayangkan perdana pada tahun 1998. Anime ini diceritakan berdasarkan cerita pendek semi-otobiografi tahun 1067 yang memiliki judul sama dan ditulis oleh Akiyuki Nosaka.

Cerita di awali pada tanggal 21 September 1945 di mana remaja laki-laki, Seita, meninggal karena kelaparan di stasiun kereta, Kobe. Saat itu, seorang petugas membuang barang-barang miliki orang terlantar dan membuang kaleng permen miliki Seita.

Setelah dibuang, arwah Seita dan adiknya, Setsuko terlihat bersenang-senang dengan ditemani kunang-kunang. Dari sinilah cerita pilu tentang kehidupan Seita dan Setsuko dimulai, mulai dari kehilangan ibunya, hingga harus mati kelaparan akibat hidup menjadi gelandangan.

Nah, itu dia tadi lima rekomendasi anime tersedih sepanjang masa. Dari kelima daftar di atas, mana yang paling sedih menurut kamu?

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda