5 Cara Agar Nonton Anime Jadi Lebih Seru - Dewa Otaku

Thursday, November 5, 2020

5 Cara Agar Nonton Anime Jadi Lebih Seru

Cara nonton anime lebih seru

Bosan nonton anime gitu-gitu aja? Bingung gimana caranya biar nonton animenya jadi lebih seru? Kalau jawabannya iya, yuk simak artikel Dewa Otaku kali ini.

Artikel ini dibuat atas keresahan admin sendiri dan eksperiman yang sudah admin lakukan. Tanpa tunggu lama lagi, yuk cari tau gimana cara supaya nonton anime jadi tambah seru berikut ini!

1. Sambil ngemil

Cara nonton anime lebih seru
Sumber gambar: Quora

Yang pertama, nonton anime sambil ngemil ternyata bisa bikin nonton animenya jadi tambah seru loh guys. Kenapa gitu? Soalnya, nonton sambil ngemil itu bisa bikin suasana hati kamu jadi lebih baik dan dapat dengan mudah menyerap isi cerita animenya.

Selain itu, berdasarkan pengalaman admin sendiri, nonton anime sambil ngemil juga bikin kamu enggak cepat bosan. Tapi, ngemilnya jangan banyak-banyak ya, ntar bukannya serunya yang nambah, tapi malah berat badannya.

2. Tonton sesuai genre kesukaan

Cara nonton anime lebih seru
Sumber gambar: CuteWallpaper

Kalian pernah bosan dengan anime yang kalian tonton? Bisa jadi alasannya adalah anime yang kalian tonton itu bukan genre kesukaanmu. Misalnya, kamu suka anime romantis, tapi kamu maksa buat nonton anime aksi di mana kamu sendiri gak suka aksi. Ya, otomatis anime tersebut akan terkesan membosankan.

Coba deh buat nonton anime yang sesuai dengan seleramu. Admin yakin, pasti kamu gak akan bosan dan otomatis animenya jadi seru untuk kamu tonton.

3. Tonton bersama orang tersayang

Cara nonton anime lebih seru
Sumber gambar: Akiba Nation

Nonton bareng orang kesayangan, seperti: teman, saudara, keluarga, pacar, atau tetangga adalah cara efektif untuk nonton anime jadi lebih seru. Tapi perlu kalian ingat, jangan sembarangan ajak orang untuk nonton anime ini, karena tidak semua orang suka dengan anime.

Ajaklah orang kesayanganmu yang juga mempunyai hobi sama, yaitu nonton anime. Misal kamu punya pacar suka nonton anime, ajaklah ia untuk nonton bareng dengan kamu, agar suasana jadi lebih hidup dan seru.

4. Pakai proyektor mini

Cara nonton anime lebih seru
Sumber gambar: Blog Unik

Pernah kepikiran tidak buat nonton anime menggunakan proyektor? Bukankah jika kamu nonton di depan layar TV, laptop, PC, atau HP itu sudah sangat biasa kan? Kalau kamu menjawab iya, coba deh pakai trik ini untuk sensasi menonton yang lebih baru dan seru.

Tapi kalau urusan audio yang kecil, kalian bisa menggunakan audio speaker untuk mendapatkan suara yang lebih keras dan sensasi yang lebih seru. Gimana? Tertarik dengan sensasi nonton layar lebar di rumah?

5. Tenangkan pikiran sementara

Cara nonton anime lebih seru
Sumber gambar: Best HD Wallpaper

Yang terakhir, ada cara yang sebenarnya wajib kalian lakukan untuk fokus pada sesuatu. Yaitu, cobalah tenangkan pikiran, lupakan masalah-masalah dalam hidupmu dan cobalah menghibur diri dengan fokus menonton anime.

"Loh, bukannya saya nonton anime supaya bisa nenangin pikiran?" Ya memang benar, jika kalian berhasil menenangkan pikiranmu sendiri dengan cara nonton anime berarti kamu tidak perlu mencontoh cara ini.

Tapi, jika kamu tidak berhasil menikmati anime dan terus diganggu dengan pikiran-pikiran yang hanya memusingkan dirimu tersebut, maka cobalah untuk berusaha melupakan "sejenak masalahmu" dan kembali menonton anime kesukaanmu. Dengan fokus, otomatis anime yang kamu tonton akan menjadi lebih seru. Tarik nafas, dan hiburlah dirimu!

Nah, itu dia tadi lima saran dari Dewa Otaku buat kamu yang merasa nonton anime sudah gak seru lagi. Saran di atas dapat kalian lakukan di rumah masing-masing ya. Semoga bermanfaat!

Bagikan artikel ini

2 comments

  1. kalo saya si nonton anime mending sambil makan ramen . soalnya anime kesukaan saya naruto hehe

    ReplyDelete