5 Rekomendasi Anime yang Punya Ending Gantung - Dewa Otaku

Monday, November 2, 2020

5 Rekomendasi Anime yang Punya Ending Gantung

Anime Paling Gantung

Anime merupakan animasi Jepang yang sangat disukai dan memiliki fansnya di seluruh dunia. Banyak genre-genre yang ada di anime, dan yang disukai itu antaranya adalah komedi romantis, aksi, petualangan, sepiritual, dan lain-lain.

Namun, anime juga terkadang dibuat dengan ending yang menggantung agar memiliki kesan membekas dari para penontonnya. Nah lantas, apa saja anime-anime yang punya ending menggantung dan dinanti-nantikan kelanjutan ceritanya oleh fans anime?

Berikut ini adalah lima rekomendasi anime yang punya ending ngantung, versi Dewa Otaku!

1. Uchiage Hanabi (Fireworks!)


Uchiage Hanabi merupakan anime yang memiliki ending ngantung pertama. Genre dari anime ini adalah romantis, drama, supranatural.

Bagi para fans, anime Uchiage Hanabi memiliki cerita yang sulit dipahami. Apalagi di endingnya, hampir semua orang tidak paham akhir dari cerita anime Uchiage Hanabi ini.

2. Kimi no Na wa (Your Name)


Yang ada di daftar kedua adalah Kimi no Na wa alias Your Name. Anime terlaris dan terbaik sepanjang masa saat ini, juga ternyata memiliki ending yang menggantung dan dinanti-nantikan oleh banyak fans.

Namun, para fans mendapat sedikit angin segar dari ending Kimi no Na wa ini, karena hadirnya anime Tenki no Ko, yang juga diilustrasikan oleh Makoto Shinkai. Meski begitu, ending Kimi no Na wa dan lanjutan ceritanya dinanti-nantikan oleh banyak fans.

3. Hyouka


Di urutan ketiga, ada anime series yang memiliki judul Hyouka. Anime yang mempunyai genre misteri dan slice of life ini juga dianggap punya ending yang belum klop di hati penontonnya.

Namun walaupun demikian, ada juga para penonton dan fans yang menganggap ending dari Hyouka ini sudah pas dan jika ditambah lagi, akan merusak ceritanya.

4. Ore o Suki nano wa Omae dake kayo


Di urutan keempat, ada serial anime Ore o Suki nano wa Omae dake kayo. Anime ini mempunyai genre komedi romantis, ecchi, school yang sangat digemari oleh banyak wibu dan otaku.

Untuk sementara, memang Ore o Suki nano wa Omae dake kayo ini masih tergolong menggantung. Sebab, jalan cerita lanjutan dari Ore o Suki nano wa Omae dake kayo belum ditayangkan yang membuat para fans sangat menunggunya.

5. Nisekoi


Yang terakhir ada serial anime romantis, Nisekoi. Sebenarnya cerita ini sudah ditamatkan di manga ataupun di live actionnya.

Namun untuk versi animenya, Nisekoi masih amat sangat menggantung. Nisekoi baru diproduksi sampai season 2nya saja. Padahal, ending dari season 2 masih sangat menggantung dan tidak jelas endingnya. Maka dari itu, banyak sekali yang menunggu season 3 Nisekoi ini.

Nah guys, itu dia tadi lima rekomendasi anime gantung yang bisa buat kamu kepikiran dan gregetan. Dari kelima daftar di atas, mana nih paling gantung menurut kamu?

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda