LiSA Menjadi Artis Pertama Sejak 13 Tahun yang Sukses Memuncaki Tangga Lagu CD Jepang Selama 3 Minggu - Dewa Otaku

Tuesday, November 3, 2020

LiSA Menjadi Artis Pertama Sejak 13 Tahun yang Sukses Memuncaki Tangga Lagu CD Jepang Selama 3 Minggu

LiSA

Single baru LiSA "Homura" ( soundtrack untuk Demon Slayer - Kimetsu no Yaiba - The Movie: Mugen Train film) telah terjual sekitar 32.000 copy, lagu ini berada peringkat 1 selama tiga minggu berturut-turut di chart single Oricon untuk tanggal 26 Oktober -November 1 minggu. 

Hal ini membuat LiSA menjadi artis pertama yang menduduki peringkat teratas selama tiga minggu berturut-turut sejak 12 tahun 10 bulan terakhir, yang sebelum LiSA, ada nama band SMAP mencapai prestasi tersebut dengan single "Dangan Fighter" mereka pada Januari 2008. Single ini telah terjual total sekitar 141.000 copy saat itu.

Untuk single "Homura" - LiSA, telah berhasil terjual 68.000 copy di minggu pertama, sedangkan album LEO-NiNE terjual 66.000 copy di minggu pertama. Keduanya dikirimkan pada hari Rabu, 14 Oktober.

Single tersebut menduduki puncak tangga lagu pertama LiSA , sedangkan albumnya menjadi yang kedua. Dia adalah artis wanita solo pertama yang menempati peringkat 1 selama dua minggu berturut-turut sejak Kana Uemura mencapai prestasi ini dengan "Toilet no Kami-sama" pada Januari tahun 2011 lalu.

Single sebelumnya LiSA "Gurenge" (soundtrack untuk serial anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba ) menjadi lagu ketiga yang paling banyak diunduh dalam sejarah tangga lagu digital single ranking Oricon pada bulan Juni awal tahun 2020 ini. 

Pada bulan Juli, single tersebut telah berada di peringkat 10 teratas, setidaknya selama 27 minggu berturut-turut, dan telah berada di 10 besar setidaknya 44 minggu sejak debut digital lagu tersebut pada bulan April 2019.

Pada minggu tanggal 20 sampai 26 April, naik dari lagu kelima hingga keempat yang paling banyak diunduh dalam sejarah grafik peringkat tunggal digital Oricon. Lalu, pada minggu 27 April-3 Mei, single direkam minggu kelima di peringkat 1 (termasuk dua minggu berturut-turut pada Mei 2019, satu minggu pada Desember 2019, dan 20-26 April dan 27 April-3 Mei minggu).

Sumber: Oricon via Otakomu

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda