Manga Tawawa Chapter 1 Resmi Gratis - Dewa Otaku

Monday, November 23, 2020

Manga Tawawa Chapter 1 Resmi Gratis

Manga Tawawa

Getsuyoubi no Tawawa merupakan manga yang berawal dari webcomic berbentuk seri ilustrasi satu halaman yang digambarkan oleh mangaka Himura Kiseki. Webcomic itu dimulai dari bulan Februari 2015 lalu dan dirilis melalui Twitter sang mangaka pada setiap hari Senin.

Kisah ini berupa slice of life yang pasti berpusat pada karakter dengan dada besar, yang ada beberapa, dan seringnya mereka semua ada hubungan kerabat atau teman antara satu sama lain. Visual dari ecchi tapi kreatif dan ceritanya yang ringan, membuat seri ilustrasi tersebut jadi populer dan viral di internet, mulai dari Jepang hingga luar Jepang.


Karena kepopulerannya tersebut, webcomic itu akhirnya mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2016 lalu. Anime ini berupa anime pendek yang masing-masing episodenya hanya berisi beberapa menit dan dirilis di NicoNico Channel setiap hari Senin.

Episode pertamanya dirilis di Youtube, tetapi sempat terkenal masalah karena sepertinya genre yang digarap terlalu ecchi untuk dipertontonkan di YouTube.

Balik ke topik utama, sesuai yang dikatakan di awal, webcomic Tawawa mendapatkan adaptasi menjadi seri manga yang masih dibuat oleh Himuro Kiseki dan diserialisasikan dalam majalah manga Young Magazine dan minggu lalu secara fisik dan juga digital dengan chapter terbaru yang dirilis setiap hari Senin, sama seperti versi webcomic originalnya.


Namun bersamaan dengan perilisan chapter 2 pada hari ini, Himura sensei juga memberikan kabar dari Twitter miliknya kalau chapter pertama manga Tawawa sudah dibuat dan sudah bisa dibaca secara gratis dan digital. Kalian bisa cek di website Young Magazine.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda