Mangaka Tokyo Ghoul, Sui Ishida Tampilkan Manga Barunya - Dewa Otaku

Monday, November 30, 2020

Mangaka Tokyo Ghoul, Sui Ishida Tampilkan Manga Barunya

Manga terbaru Sui Ishida

Ada yang masih ingat atau masih menyukai animanga action horror Tokyo Ghoul? Memang manga original Tokyo Ghoul sudah tamat dan sang kreator manga tidak melanjutkan manga baru untuk Tokyo Ghoul ini. Ia lebih memilih untuk terlibat dalam projek permainan video. Saat ini, game tersebut sudah akan dirilis dan sang mangaka tersebut memberikan kabar baru untuk fansnya. Kabar tersebut merupakan informasi yang memperlihatkan bahwa ia akan kembali membuat karya manga di mana karya-karya yang ia maksud tersebut telah diperlihatkan sketsanya.

Sui Ishida merupakan mangaka yang berhasil menciptakan Tokyo Ghoul, di mana cerita manga populer tersebut menceritakan tentang mahasiswa yang bernama Kaneki Ken. Ia memiliki nasib yang kurang beruntung, ia diubah menjadi manusia setengah Ghoul (monster kanibal yang memiliki kekuatan supranatural) setelah ia ditipu dand dijebak oleh Ghoul yang menyamar menjadi gadis cantik. Karena kelalaiannya itu, Kaneki Ken harus menjalani kehidupan pahit yang cukup menyakitkan untuk dipertontonkan.

Manga ini telah berjalan sejak bulan September 2011 sampai dengan Semptember 2014, kemudia berhenti sebentar sebelum akhirnya memutuskan untuk lanjut ke sekuel yang berjudul Tokyo Ghoul re, dari bulan Oktober 2014 dan tamat pada bulan Juli 2018. Seri tersebut juga telah berhasil diadaptasi menjadi anime yang tayang sejak tahun 2014 hingga 2015 dan anime Tokyo Ghoul re tayang sejak tahun 2018, dan manga ini berhasil memiliki film live action yang berjudul Tokyo Ghoul.


Setelah berhasil menyelesaikan seri tersebut, Sui Ishida juga terlibat dengan projek misterius yang berjudul Jack Jeanne, di mana kemudian diperjelas menjadi sebuah game visual novel otome yang dikembangkan oleh Broccoli untuk konsol Nintendo Switch. Cerita dari projek ini ditulis oleh Sui Ishdia bersama dengan Towada Shin, sang penulis light novel Tokyo Ghoul.

Mengisahkan mengenai seorang perempuan yang bernama Tachibana Saki, yang sudah menyerah dalam dunia teater, tetapi karena ada berbagai hal, ia akhirnya masuk ke dalam sekolah Opera Univers untuk laki-laki. Atas kondisi tersebut, di mana tidak ada yang boleh tahu jika ia adalah seorang perempuan. VN itu awalnya mau dirilis pada bulan Agustus, tetapi harus diundur menjadi tanggal 3 Desember 2020 karena merebaknya virus Corona.


Informasi terbaru, memberikan kejutan bahwa baru-baru ini, Sui Ishida memberikan kejutan dari akun Twitter alternatif miliknya yang memperlihatkan gambar name atau storyboard yang dikatakan olehnya merupakan manga baru buatannya. Namun, tidak ada banyak detail dari pengumuman manga tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa judulnya adlaah Choujin X atau Super human X, dan ia mengatakan bahwa ia membuatnya menurut pacing dirinya sendiri. Ini berarti perilisannya kemungkinan akan memakan waktu yang agak lama.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda