Review Manga Domestic na Kanojo - Dewa Otaku

Friday, November 27, 2020

Review Manga Domestic na Kanojo

Manga Domestic na Kanojo
sumber: reddit.com

Domestic na kanojo yang dirilis dalam bahasa Inggris dengan judul Domestic Girlfriend, adalah sebuah seri manga shōnen Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kei Sasuga. Manga ini dimuat berseri dalam majalah Weekly Shōnen Magazine terbitan Kodansha sejak bulan April 2014 dan telah diterbitkan menjadi dua puluh delapan volume tankōbon. Manga ini dirilis secara digital dalam bahasa Inggris oleh Kodansha USA di bawah imprint Kodansha Comics milik mereka. Adaptasi anime yang diproduksi oleh Diomedéa ditayangkan sejak tanggal 11 Januari hingga 30 Maret 2019 pada blok pemrograman Animeism. Sentai Filmworks telah melisensi seri anime tersebut di Amerika Utara dan negara-negara lainnya.

Mangaini menceritakan kehidupan remaja laki-laki SMA yang memasuki dunia percintaan. Tokoh utama dalam mangaDomestic na Kanojo ini bernama Natsuo Fuji, Ia adalah anak tunggal dan ibu nya telah meninggal, Natsuo memiliki perasaan terhadap gurunya yang bernama hina. dia pun mencoba melupakan perasaannya terhadap gurunya dengan mengikuti kencan buta bersama teman-temannya, saat melakukan kencan buta ia bertemu dengan siswa sekolah lain yang bernama Rui Tachibana, Rui pada saat itu mengajak Natsuo untuk pulang bersamanya dan melakukan hubungan seks demi mencari pengalaman.

Setelah Natsuo pulang, ia bertemu dengan ayahnya dan ayahnya menceritakan akan segera menikah dan keesokkannya calon ibu tiri Natsuo datang ke rumah Natsuo untuk mulai tinggal bersama dengan menggandeng 2 anak perempuannya, yang dimana 2 anak perempuan itu merupakan sang guru yaitu Hina dan perempuan yang ia temui saat kencan buta yang bernama Rui Tachibana. semenjak saat itu mereka tinggal bersama dalam satu atap.

Alur Cerita Domestic na Kanojo

Manga Domestic na Kanojo
sumber: reddit.com

Alur cerita mangaDomestic na Kanojo ini awalnya sudah dijelaskan disinopsisnya yaitu Natsuo melakukan hubungan seks dengan Rui untuk membuang keperawanan dan keperjakaan mereka masing-masing dan mencari pengalaman. lalu ayah natsuo menikah lagi dengan ibu dari Rui dan Hina yang membuat mereka tinggal satu atap. kemudian Natsuo yang ingin move on dari hina malah tambah dekat dengan Hina sehingga dia tau pada akhirnya Hina merupakan seorang selingkuhan. pada saat yang sama Rui mulai menyadari bahwa dia menyukai Natsuo sehingga konflik cinta segitiga pun muncul. sehingga muncullah sebuah kubu di penonton yaitu #TeamRui dan #TeamHina. Sedikit bocoran, manga dari Domestic na Kanojo adalah happy ending.

Menurut Dewa Otaku, cerita manga Domestic na Kanojo ini agak sedikit tabu jika diceritakan di masyarakat Indonesia. Sebab, klimaks dari manga ini selalu berhubungan tentang cinta yang dianggap terlarang di Indonesia. Namun, jika kamu menyukai manga sejenis NTR, romantis yang dibalut dengan sedikit komedi, maka manga Domestic na Kanojo adalah jawaban dari kegelisahanmu jika belum membacanya.

Bagikan artikel ini

2 comments