Apa yang Dimaksud dengan Anime Isekai? - Dewa Otaku

Wednesday, December 9, 2020

Apa yang Dimaksud dengan Anime Isekai?

Anime Isekai adalah

Halo otaku Indonesia, apa kabar nih? Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai dunia anime nih, khususnya penjelasan tentang anime isekai. Sebelum itu, apakah kalian sudah mengetahui penjelasan anime itu sendiri? Sebelum kita mengenal apa itu isekai dan anime isekai, alangkah baiknya kita mengetahui deskripsi dari anime itu sendiri.

Anime merupakan animasi yang berasal dari Jepang dan digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Kata anime berasal dari singkatan dari "animation" dalam bahasa Inggris, yang merujuk pada semua jenis animasi. Untuk di luar Jepang, istilah ini digunakan secara spesifik untuk menyebutkan segala animasi yang diproduksi di Jepang.

Lantas, apa itu isekai? Isekai merupakan istilah bahasa Jepang yang berarti dunia lain dalam bahasa Indonesia. Di dunia anime isekai merupakan subgenre anime Jepang. Pada awalnya isekai termasuk genre "Fantasy" namun seiring dengan perkembangan dan mulai ramai bermuculannya di Light Novel. Kesimpulannya, isekai merupakan genre anime yang menceritakan kisah seseorang yang berawal dari kehidupan manusia pada umumnya, lalu melakukan perpindahan dunia ke dunia lain dan menjalankan kehidupan di dunia lain tersebut, biasanya mereka memiliki tugas yang hanya ada di dunia tersebut.

Adapun beberapa anime populer yang berasal dari genre isekai ini. Beberapa anime populer ini mungkin kalian sudah mengetahuinya sejak lama atau bahkan sangat menggemarinya, hanya saja kalian belum mengetahui arti genre isekai itu sendiri. Beberapa anime isekai populer tersebut merupakan:

  • Sword Art Online
  • Tate no Yuusha
  • Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
  • Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o!
  • No Game No Life
  • Dan masih banyak yang lainnya lagi

Penggemar anime isekai biasanya memiliki ketertarikan akan dunia lain, dan juga ketertarikan akan petualangan yang seru. Namun ada fakta unik dari anime isekai ini, karakter utama dari anime isekai biasanya merupakan manusai yang anti sosial dan tidak terkenal di kehidupan aslinya (sebelum ia pindah ke dunia isekai). Contoh karakter utama tersebut berada di anime seperti: Re Zero, Konosuba, dan Tate no Yuusha. Walaupun tidak hebat di dunia aslinya, mereka biasanya sangat kuat dan berperan besar di dunia lain yang ia jalani.

Selain itu, perlu juga diketahui bahwa anime isekai tidak semuanya layak untuk ditonton oleh anak-anak yang belum cukup umur. Hal ini disebabkan oleh isi dari anime isekai tersebut yang biasanya berisi pertarungan hebat, peperangan, dan bahkan hal-hal yang berbau dewasa dan kurang pantas ditonton oleh anak-anak. Sekain artikel kami mengenai informasi arti Isekai yang dirangkum dalam judul "Apa yang Dimaksud dengan Anime Isekai?" ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di-share, agar informasi penting ini tersebar ke sesama anime lovers!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda