Apakah Anime Jujutsu Kaisen itu Bagus atau Jelek? - Dewa Otaku

Saturday, December 26, 2020

Apakah Anime Jujutsu Kaisen itu Bagus atau Jelek?

 Rekomendasi anime baru, Jujutsu Kaisen

Apakah Anime Jujutsu Kaisen itu Bagus atau Jelek?

Anime Jujutsu Kaisen bagus apa jelek ya? Baik, di artikel kali ini, kita akan membahas mengenai anime yang baru-baru ini lumayan viral karena banyak yang merekomendasikannya, anime itu adalah Jujutsu Kaisen, tetapi, apakah memang layak dikatakan bagus oleh seluruh wibu? Kita akan bahas ini lebih lanjut.

Jujutsu Kaisen adalah sebuah seri manga shōnen asal Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gege Akutami. Manga ini dimuat berseri dalam majalah Weekly Shōnen Jump terbitan Shueisha sejak bulan Maret 2018, dan telah diterbitkan menjadi tiga belas volume tankōbon per bulan Oktober 2020. Pada akhirnya, manga ini berhasil diadaptasi oleh studio yang menayangkan Attack on Titan Final Season, MAPPA dan sudah ditayangkan sejak bulan Oktober 2020.

Sinopsis Jujutsu Kaisen

Apakah Anime Jujutsu Kaisen itu Bagus atau Jelek?

Yūji Itadori adalah seorang siswa SMA dengan atletisitas yang tidak wajar yang tinggal di Sendai bersama kakeknya. Ia sering menghindari Klub Lari karena keengganannya pada bidang atletik, meskipun dia memiliki bakat bawaan untuk olahraga tersebut. Sebaliknya, dia memilih untuk bergabung dengan Klub Penelitian Ilmu Gaib, agar dirinya dapat bersantai dan bergaul dengan para seniornya.

Setiap hari, Yūji meninggalkan sekolah pada pukul 17.00 untuk mengunjungi kakeknya di rumah sakit. Ketika dia mengunjunginya, kakeknya memberikan dua pesan kuat kepada Yūji, yaitu "selalu membantu orang" dan "mati dikelilingi orang". Setelah kematian kakeknya, Yūji menafsirkan pesan-pesan tersebut sebagai satu pernyataan—bahwa setiap orang berhak mendapatkan "kematian yang layak".

Ia kemudian berpapasan dengan Megumi Fushiguro, seorang penyihir (巫, Shaman) yang bertanya kepadanya tentang jimat kutukan tingkat tinggi di sekolahnya yang baru-baru ini ditemukan Yūji. Senior-seniornya di Klub Penelitian Ilmu Gaib membuka segel dari jimat tersebut dan menemukan jari yang telah membusuk, yang menarik roh Kutukan—makhluk mirip monster yang muncul melalui emosi negatif dan diperkuat dengan mengonsumsi kekuatan sihir yang ada pada penyihir atau jimat semacam itu.

Kembali ke pembahasan utama, Jujutsu Kaisen sendiri sudah memiliki skor 8.48 dan mendapat peringkat #112 untuk sementara. Selain itu, anime ini juga mendapatkan skor 9.5 di situs streaming iQIYI. Sungguh angka yang luar biasa jika dilihat dari penilaian yang bergantung pada para pemirsanya.

Namun, apakah itu cukup membuat anime ini ditentukan bagus atau tidaknya? Nah, kembali lagi ke masing-masing penilaian kalian, apakah anime ini bagus atau tidak? Jika dilihat dari penilaian di atas, maka anime ini sudah pantas untuk direkomendasikan kepada para fans anime yang belum menonton anime Jujutsu Kaisen ini. Namun, jika ada yang menganggap anime ini tidak bagus, maka itu adalah hak bagi yang menilainya, karena dimungkinkan ada beberapa faktor yang hanya orang yang bersangkutan yang mengetahuinya.

Jadi, apakah anime ini bagus menurut kamu?

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda