Sony Beli Situs Streaming Anime Crunchyroll - Dewa Otaku

Thursday, December 10, 2020

Sony Beli Situs Streaming Anime Crunchyroll

Sony beli Crunchyroll

Sony, perusahaan elektronik Jepang, telah resmi membeli platform streaming anime Crunchyroll dengan harga US$1,17 Milliar atau setara dengan 16,5 Triliun Rupiah. Melalui negosiasi yang lumayan panjang, hingga akhirnya pada hari Rabu (9/12) kemarin perusahaan elektronik asal Jepang tersebut resmi melakukan akuisisi dengan Crunchyroll.

Yang lebih menarik lagi, transaksi yang paling menarik dalam sejarah layanan on-deamond tersebut akan diselesaikan secara tunai. Akuisisi tersebut recananya akan dilakukan menjelang penutupan negoisasi tersebut.

Crunchyroll menawarkan anime, game, dan manga. Akuisisi Sony dari AT&T ini juga sekaligus untuk bersaing dengan Netflix dan Hulu, yang juga memberikan layanan menonton anime tertentu secara daring atau online.

CEO Sony Pictures Entertaiment, Tony Vinciquerra mengatakan, perusahaan telah mengembangkan pemahaman yang amat mendalam tentang bentuk seni global tersebut melalui layanan streaming anime Jepang, Funimation miliknya, yang juga nantinya dilebur dengan layanan Crunchyroll.

"Bersama Crunchyroll, kami akan menciptakan pengalaman terbaik bagi para penggemar dan kesempatan yang lebih besar bagi kreator, produser, juga penerbit di Jepang dan tempat lain," ungkap dari CEO Sony Pictures Entertaiment, seperti dikutip dari AFP pada Kamis (10/12).

Sony juga baru-baru ini mendapatkan kesuksesan yang besar di negara Jepang melalui penayangan anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang dibuat oleh studio Aniplex. Film yang diangkat dan melanjutkan kisah dari serial animenya tersebut telah sukses menjadi film terlaris kedua di Jepang sepanjang masa dan meraup 27,5 Milliar Yen atau sekitar US$265 juta di Box Office.

"Kami berharap dapat terus memanfaatkan kekuatan kreativitas dan teknologi untuk berhasil dalam segmen hiburan yang berkembang pesat ini," tutup dari Tony Vinciquerra, SEO Sony Pictures Entertaiment.

Sumber: CNN

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda