Trailer Anime Earwig and the Witch Dirilis - Dewa Otaku

Thursday, December 3, 2020

Trailer Anime Earwig and the Witch Dirilis

Video Promosi Earwig and the Witch

Studio Ghibli, studio yang digawangi oleh Hayao Miyazaki sebelumnya telah memberitakan bahwa tengah menggarap sebuah film yang berjudul Earwig and the Witch (Earwig to Majo) atau dikenal juga dengan Aya and the Witch (Aya to Majo) di Jepang. Film ini akan disutradarai oleh putra Hayao Miyazaki, Goro Miyazaki, dan dibuat dengan teknologi 3D CG, tidak seperti anime-anime buatan Studio Ghibli pada umumnya yang dibuat dengan teknologi 2D tradisional. Film ini juga direncanakan akan ditayangkan di televisi dan dirilis tanggal 30 Desember 2020 mendatang.

Ada kabar cukup mengejutkan juga dari artis tanah air terhadap anime Earwig and the Witch ini, yaitu mantan penyanyi cilik asal Indonesia, Sherina Munaf telah mengumumkan bahwa dirinya akan bernyanyi untuk film ini. Ia juga telah turut menjadi seiyu yang menyuarakan salah seorang karakter di anime tersebut, walaupun karakter mana yang akan diisi suara belum jelas hingga sekarang. 

Terdapat dua buah video promosi dari anime ini yang tentunya berbeda dengan dua buah alunan lagu yang berbeda pula dari masing-masing video promosi tersebut. Di video pertama, yaitu versi berdurasi panjang dapat di tonton di situs resmi NHK. Sementara itu, video yang satunya dengan durasi yang lebih pendek dapat ditonton pada video berikut.


Earwig and the Witch sendiri merupakan film yang akan berdurasi 82 menit dan juga merupakan film produksi Studio Ghibli pertama yang dikerjakan dengan teknologi 3D CG ini telah diikutsertakan dalam ajang Cannes Film Festival 2020 pada tanggal 4 Juni 2020 lalu. Goro Miyazaki sendiri sebelumnya juga pernah menggarap Ronja the Robber's Daughter yang merupakan serial animasi berteknologi 3D CG hasil kerjasama atas Polygon Pictures dengan Studio Ghibli.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda