5 Rekomendasi Anime Romantis yang Jarang Diketahui - Dewa Otaku

Thursday, January 28, 2021

5 Rekomendasi Anime Romantis yang Jarang Diketahui

Anime Romantis yang Jarang Diketahui
 
Anime romantis merupakan salah satu genre yang paling banyak dicari oleh para pecinta anime Jepang. Namun, sudah sangat banyak anime romantis yang lumrah dan bahkan yang terkenal sudah semua ditonton oleh para fans anime.

Kali ini Dewa Otaku akan memberikan kalian semua lima rekomendasi anime romantis terbaik yang jarang kalian ketahui. Penasaran? Yuk cek daftarnya.

1. Golden Time

Anime Romantis yang Jarang Diketahui
 

Golden Time merupakan salah satu anime romantis yang jarang sekali orang tahu. Namun perlu kalian ketahui, anime ini sangat cocok untuk kamu tonton, khususnya para pecinta anime komedi romantis.

Golden Time menceritakan tentang Tada banri, seorang mahasiswa di salah satu kampus Tokyo yang mengambil jurusan hukum. Banri menjalani masa dewasanya dengan keterbatasan ingatan karena suatu kecelakaan.

Di kehidupan barunya, Banri bertemu dengan Mitsuo. Mitsuo selalu dikejar oleh teman masa kecilnya yang bernama Kouko. Karena Mitsuo menolak Kouko, Banri yang ternyata menyukai Kouko berusaha untuk mendekatinya.

2. Kimi ni Todoke

Anime Romantis yang Jarang Diketahui
 

Anime Kimi ni Todoke merupakan rekomendasi anime romantis yang wajib banget buat kalian tonton walaupun kepopulerannya tidak terlalu tinggi. Cerita ini diangkat pertama kali pada tahun 2010 lalu dan masih cukup eksis hingga sekarang.

Film ini menceritakan tentang Sawako Kuronuma yang selalu saja dihindari oleh teman-temannya lantaran namanya memiliki kemiripan dengan "Sadako", karakter utama di film horror. Mereka mempercayai bahwa apabila orang-orang menatap matanya selama tiga detik, maka hal buruk akan menimpa orang tersebut.

Di sisi lain, Shota Kazehaya, seorang siswa yang memiliki kepopuleran mendekati Sawako. Sawako yang baik dan Shota Kazehaya yang baik akhirnya menjadi teman baik dan menjalani kisah romantisnya.

3. Uchiage Hanabi (movie)

Anime Romantis yang Jarang Diketahui
 

Uchiage Hanabi atau Fireworks! merupakan salah satu anime movie romantis bagus yang memiliki kepopuleran tidak cukup tinggi, terutama di Indonesia. Anime ini tayang di bioskop pada tahun 2017 lalu.

Uchiage Hanabi menceritakan tentang Nazuna dan Norimihci yang merupakan siswa di salah satu sekoleh menengah Jepang. Ia awalnya tidak akrab, tetapi Nazuna memiliki masalah pada kehidupan keluarganya.

Norimichi yang diam-diam menyukai Nazuna mencoba mendekatinya dengan berusaha menjadi teman pesta kembang apinya. Disitulah perjalanan kisah mereka berdua dimulai.

4. Lovely Complex

Anime Romantis yang Jarang Diketahui
 

Bagaimana jadinya jika laki-laki lebih pendek daripada wanitanya? Di anime ini, kamu akan menemukan kisah cinta yang seperti itu. Lovely Complex menceritakan tentang kisah cinta antara Risa Koizumi dengan Atsushi Otani.

Kisah cinta mereka mungkin terlihat tidak akan biasa di mata orang yang terlalu memandang fisik sebagai acuan cinta. Lantaran Atsushi Otani yang lebih pendek dari Risa, kisah cintanya menjadi tidak semulus yang seharusnya ia dapatkan.

5. A Whisker Away (movie)

Anime Romantis yang Jarang Diketahui
 

Satu lagi yang terakhir dari anime movie romantis keren yang jarang banget orang ketahui. A Whisker Away atau Nakitai Watashi wa Neko wo Kaburu merupakan anime movie yang baru saja tayang pada pertengahan 2020 lalu.

Anime ini dirilis di platform Netflix dengan cukup meroket pada masanya. Namun tetap saja tidak banyak wibu dan otaku yang mengetahui anime ini.

A Whisker Away menceritakan tentang Miyo, salah satu gadis sekolah yang periang dan menyukai salah satu temannya yang bernama Hinode. Miyo dapat berubah menjadi kucing karena suatu insiden dan dengan wujudnya tersebut ia jadi selalu disayang oleh Hinode.

Selain daftar di atas, artikel ini juga cocok buat kamu baca 5 Daftar Anime Bagus dan Seru yang Jarang Diketahui. Dan buar yang cari artikel romantis pada saat valentine, artikel ini juga cocok buat kamu tonton 5 Rekomendasi Anime yang Cocok Ditonton Waktu Valentine.

Nah, itu dia saja tadi lima rekomendasi yang sepertinya cocok buat kamu tonton. Jika daftar di atas belum lengkap, kamu bisa tambah daftarnya di kolom komentar ya.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda