5 Rekomendasi Anime yang Cocok Ditonton Waktu Valentine - Dewa Otaku

Tuesday, January 26, 2021

5 Rekomendasi Anime yang Cocok Ditonton Waktu Valentine

Anime buat valentine
Valentine atau biasa dikenal juga sebagai hari kasih sayang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari setiap tahun. Untuk tahun 2021 ini, hari spesial tersebut jatuh pada hari minggu.

Di hari valentine, orang-orang biasanya merayakannya bersama orang tersayang, seperti teman, kekasih, orang tua, atau orang kesayangan yang lainnya. Namun, tentu tidak komplit rasanya jika kita tidak menyaksikan anime romantis yang cocok ditonton waktu hari valentine.

Berikut ini adalah lima rekomendasi anime yang cocok banget kamu tonton dan menemanimu bersama orang kesayanganmu di hari kasih sayang tersebut. Yuk simak daftarnya.

1. Golden Time

Anime valentine
golden time 

Golden Time merupakan serial anime romantis yang dirilis pada tahun 2013 lalu. Anime ini menceritakan tentang Tada Banri, seorang mahasiswa baru jurusan hukum yang memulai perkuliahannya dengan ingatan yang terganggu.

Di kampusnya yang baru, ia bertemu dengan teman baru sekaligus teman baiknya yang bernama Mitsuo. Selain itu, ia juga bertemu dengan perempuan yang juga merupakan mahasiswa baru yang bernama Kaga Kouko.

Kisah ini memperlanjutkan tentang kisah percintaan antara Banri, Kouko, dengan salah satu kakak tingkat yang bernama Linda.

2. Weathering with You (Tenki no Ko)

Anime valentine
tenki no ko 

Anime Tenki no Ko ini merupakan anime movie yang bisa kamu tonton hanya dengan satu episode saja. Movie ini tayang pertama kali pada tahun 2019 lalu di Jepang dan Indonesia.

Tenki no Ko menceritakan tentang kisah Hodaka, seorang bocah yang kabur dari rumahnya dan hidup bergelantungan sebagai penulis di Tokyo. Di sana, ia bertemu dengan Hina yang merupakan seorang pelayan muda.

Kisah pertemuannya ini membuat Hodaka memberanikan diri menyelamatkan Hina yang sudah putus asa menjadi seorang penghibur. Selain itu, Hodaka kembali menyelamatkan Hina yang merupakan seorang gadis cuaca (penentu cuaca di sana).

3. Kaguya-sama: Love is War

Anime valentine
kaguya-sama: love is war 

Kaguya-sama: Love is War juga merupakan rekomendasi anime romantis sekolahan yang cocok banget kamu tonton waktu valentine tiba. Kisah cerita ini berfokus pada Kaguya yang merupakan wakil ketua osis bersama dengan Miyuki yang merupakan ketua osis.

Mereka ini merupakan seorang elit yang selalu bersaing berdasarkan dengan prestasi-prestasinya. Namun, sedikit demi sedikit mereka memiliki perasaan satu sama lainnya.

Karena gengsi, mereka selalu berusaha menutup-tutupi perasaannya tersebut. Selain itu, ada karakter-karakter pendukung yang kocak di setiap ceritanya, seperti Chika Fujiwara yang selalu bersikap periang dan menjengkelkan.

4. Your Name (Kimi no Na wa)

Anime valentine
kimi no na wa 
Kimi no Na wa merupakan film anime yang pernah berada di puncak box office Jepang. Anime ini sangat terkenal hingga pernah menjadi anime dengan penghasilan terbanyak sebelum disalip oleh Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie.

Kimi no Na wa menceritakan tentang Taki yang merupakan siswa di Tokyo dengan Mitsuha, gadis desa yang malah bercita-cita hidup di Tokyo.

Mereka mendapatkan kejadian aneh, yaitu bertukar tubuh dengan waktu yang tidak tentu. Namun, ada permainan waktu yang membuat mereka kebingungan sendiri dan akhirnya bertemu saat waktu yang cukup lama memisahkan mereka.

5. Kanojo Okarishimasu

Anime valentine
kanokari 

Kanojo Okarishimasu merupakan anime yang baru saja menamatkan musim pertamanya pada akhir tahun 2020 lalu. Anime ini sudah memutuskan untuk pasti melanjutkan musim keduanya, tetapi dengan waktu yang belum diketahui, kamu bisa membaca artikelnya pada link berikut. Kanokari S2 Pasti Rilis.

Anime ini menceritakan tentang Kazuya, mahasiswa yang baru saja mendapatkan pacar baru bernama Nanami. Namun sayangnya Kazuya langsung diputuskan karena mantannya tersebut malah memiliki cowok baru yang lebih keren darinya.

Kazuya sedih dan berniat mencari kekasih baru tetapi tidak bisa. Ia merental pacar yang bernama Chizuru. Kisah ini terus berlanjut. Akankah mereka berpacaran beneran? Menarik kita saksikan dan nantikan kelanjutannya.

Nah, berikut tadi adalah lima anime yang harus kalian tonton waktu valentine. Dari kelima anime di atas, pokoknya semua rekomended dan cocok banget buat kalian tonton. Jangan lupa di share ya, terima kasih.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda