Anime Tsubasa Kena Gugat Karena Kekerasan Terhadap Perempuan - Dewa Otaku

Monday, February 8, 2021

Anime Tsubasa Kena Gugat Karena Kekerasan Terhadap Perempuan

Tsubasa kena tuntut
 
Kabar terbaru di dunia anime kini agak membingungkan, lantaran anime tentang sepak bola yang sudah legendaris, Tsubasa terkena gugatan akibat dugaan kekerasan terhadapat wanita.

Tahukah Anda, ternyata anime ini pernah terkena tuntutan gugatan pada bulan Februari 2020 tentang kekerasan terhadap wanita. Captain Tsubasa yang hadir pada tahun 1983 ini menjadi tayangan nostalgia di negara Chili yang ditayangkan oleh TVN.

Darimana gugatan itu berasal? Gugatan tersebut datang dari adegan saat Misugi Jun menampar karakter wanita yang bernama Yoyoi Aoba. Akhirnya, TV yang menayangkannya, TVN terkena gugatan hingga sebesar sekitar 97 juta rupiah pada saat ini.


Namun keutungan terjadi di pihak TVN. Mereka memenangkan persidangan tepatnya pada tanggal 2 Februari 2021 kemarin setelah sejak lama mengajukan banding.

Apa alasan TVN memenangkan banding? Alasan persidanagnan saat itu adalah karena alasan Misugi Jun menampat Yoyoi Aoba karena Yoyoi mengungkapkan penyakit jantung yang ia derita kepada kapen Tsubasa.

Hal tersebut ia benci lantaran membuat Tsubasa menjadi tidak fokus dan ragu dalam bermain. Karena alasannya tersebut, Misugi Jun dianggap tidak bersalah sepenuhnya dan TVN menang dalam pengadilan.

Selain itu, sifat dan kejadian yang ditunjukanYoyoi Aoba tidak berpihak pada gender manapun, termasuk perempuan. Maka dari itu, adegan tersebut kurang pantas disebut sebagai sebuah tindak kekerasan yang membahayakan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda