bilibili Akuisi dengan Perusahaan Animasi Emon - Dewa Otaku

Wednesday, February 17, 2021

bilibili Akuisi dengan Perusahaan Animasi Emon

Bilibili
 
Platform streaming asal China, bilibili telah mengumumkan bahwa mereka berhasil mengakuisisi sepenuhnya dengan perusahaan animasi di Shanghai, Haoliners Cultures Media Co., Ltd., termasuk anak perusahaan Haoliners di Jepang, Emon Animation Company, pada hari Minggu, 3 Februari 2021 kemarin.

Sekedar informasi, perusahaan Emon didirikan pada bulan Oktober 2015 lalu. Perusahaan animasi ini memulai proyeknya pada anime A Centaur's Life, To Be Hero, Hitori no Shita - the outcast, Spiritpact, dan The Silver Guardian.

Perusahaan Emon juga sebelumnya telah memiliki saham sebesar 51% untuk studio animasi Artland pada 2016. Sayangnya, Artland ditutup setahun setelahnya, yaitu pada tahun 2017 lalu.

Untuk perusahaan bilibili sendiri telah didirikan pada tahun 2009 lalu dan memiliki hak siar beberapa anime di Jepang terbesar, bersaing dengan iQIYI, Tencent Video, dan lain-lain.

Selain itu, bilibili juga menyediakan platform bagi para kreator animasi di China dan membayar mereka yang berhasil memenuhi target pembayaran. Kreator akan dibayar dengan pendapatan pertayang dari animasi yang mereka upload di bilibili.

bilibili juga telah melakukan kemitraan dengan perusahaan anime asal Amerika Serikat, Funimation untuk mendapatkan lisensi anime Jepang pada bulan Maret tahun 2019 lalu.

Di tahun 2020, Sony Corporation of America telah membayar sekitar 400 juta US Dollar untuk dapat membeli 17,3 juta saham bilibili atau berada di 4,98% dari saham bilibili.

Tidak hanya, itu bilibili juga merencanakan kerjasama dengan beberapa proyek di pasar hiburan seperti game, dan lain-lain

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda