Dilupakan, Kemana Kepopuleran Game Among Us saat Ini? - Dewa Otaku

Monday, February 1, 2021

Dilupakan, Kemana Kepopuleran Game Among Us saat Ini?

Among Us
 
Ingat dengan istilah impostor dan crewmate kan? Jika iya, maka kamu adalah salah satu mantan pemain game yang sempat fenomenal, Among Us! Game yang dirilis pada 15 Juni 2018 ini sempat viral beberapa bulan yang lalu.

Game Among Us viral pertengahan tahun 2020 di mana pada saat itu awal adanya istilah "New Normal" di Indonesia. Game ini sangat laris di kalangan pengguna Android maupun iOS. Namun, kemana kepopuleran game ini sekarang?

Seperti yang kita sudah ketahui, kepopuleran memang tidak mudah didapat dan dipertahankan. Sepertinya, game ini juga mengalami hal tersebut.

Menurut pendapat pribadi, Among Us sepertinya sudah ditinggalkan sebagian pemain yang mengidolakannya dahulu. Mantan pemain tersebut adalah saya sendiri.

Menurut pendapat pribadi lagi, game Among Us ditinggalkan karena beberapa alasan berikut:

  • Banyak cheater
  • Banyak versi game yang tidak resmi di internet
  • Pemain tidak ingin terus-terusan jadi crewmate
  • Sudah tidak ada teman bermain
  • Dan lain-

Namun hal ini bukanlah hal yang pertama kali terjadi di dunia game. Menoleh kebelakang sedikit, ada game CoC atau Clash of Clans yang sangat viral di tahun 2014 sampai 2017-an. Namun, kepopulerannya hilang setelah Moba dan Battle Royale menyerang.

Hal ini juga disebabkan oleh ketertarikan masyarakat gamers pada hal yang baru dan belum pernah ia kesankan sebelumnya. Namun saya lihat game seperti Mobile Legend, Free Fire, dan PUBG ini bisa mengimbangi hal tersebut dengan memberikan inovasi di permainannya.

Selain itu, game Among Us tidaklah sendirian, mengapa? Ada satu game lagi yang sempat viral sebelumnya dan bahkan berbarengan. Game itu adalah Slink.io, sempat viral di awal tahun 2020 hingga pertengahan tahun (jadi rindu, hehe).

Gimana guys? Kalau menurut kalian game ini pantas naik lagi pamornya atau memang seharusnya sudah ditinggalkan? Berikan pendapat pribadi kalian ya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda