Ex-Arm Jadi Anime yang Paling Dinantikan di Muse Indonesia, Wibu: Uji Nyali - Dewa Otaku

Monday, February 1, 2021

Ex-Arm Jadi Anime yang Paling Dinantikan di Muse Indonesia, Wibu: Uji Nyali

Ex Arm
 

Ex-Arm merupakan serial anime yang diadaptasi berdasarkan erial manga fiksi ilmiah Jepang yang ditulis oleh HiRock dan diilustrasikan oleh Shinya Komi. Serial ini adalah remake dari manga Ex-Vita sebelumnya milik Komi.

Anime ini sendiri memiliki genre Action dan Sci-fi. Di Indonesia, anime ini tayang di salah satu channel YouTube yang memberikan layanan streaming anime gratis, legal, dan subtitle Indonesia, Muse Indonesia.

Semenjak penayangan pertamanya, ditonton sebanyak 236.282 kali dan meraih like sebanyak 9 ribu dan dislike sebanyak 2,1 ribu.

Di awal penayanganny di Muse Indonesia, para penontonpun memiliki reaksinya masing-masing. Seperti salah satu dari channel yang menonton anime ini di YouTube, @Ravfli yang berkomentar "Bismillah,uji nyali🙏". Komentar tersebutpun mendapatkan 1,5 ribu like dan 49 komentar.

Mengapa hal ini terjadi? Apa yang diujinyalikan? Menurut pembahasan mikro blog dari akun-akun Instagram anime, Ex-Arm memang memiliki alasannya tersendiri untuk dibahas secara khusus oleh para wibu.

Salah satu alasan tersebut adalah penggunaan animasi 3D yang terkesan kurang cocok untuk anime. Selain itu, Ex-Arm malah menyajikan perpaduan antara 2D dan 3D dalam satu episode yang terlihat cukup aneh dimata.

Hal inilah yang lantaran membuat para wibu merasa uji nyali ketika menonton anime Ex-Arm. "Uji nyali" di sini bukanlah mencari tempat horor dan semacamnya, melainkan melihat dan menonton anime Ex-Arm yang penuh dengan keunikan selama full atau sebagian saja.

Namun diluar dari itu, hal ini membuat anime Ex-Arm cukup dicari dan dinantikan oleh para wibu dan otaku Indonesia.

Pasalnya, dengan keunikannya tersebut, ketika episode baru akan tayang ada saja para wibu dan otaku yang nongkrong di kolom live chat sembari menerangkan dirinya akan melakukan uji nyali.

Hal ini sepertinya akan menguntungkan pihak Muse Indonesia itu sendiri, karena justru anime yang mendapat peringkat amat rendah di MyAnimeList ini menguntungkan pihaknya.

Perlu kalian ketahui, Ex-Arm mendapat skor 2,24 dan berada di peringkat 11000 di situs MAL tersebut. Cukup buruk? Sepertinya iya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda