Haruka Tomatsu, Seiyuu Zero Two Lahirkan Anak Perempuan - Dewa Otaku

Sunday, February 14, 2021

Haruka Tomatsu, Seiyuu Zero Two Lahirkan Anak Perempuan

Haruka Tomatsu
 

Haruka Tomatsu merupakan seorang seiyuu asal Jepang yang lahir di Ichinomiya, Aichi pada 4 Februari 1990 dan kini telah berumur 31 tahun. Dirinya mengisi suara dari beberapa karakter anime terkenal seperti Zero Two, Yuuki Asuna, hingga Iona Hikawa.

Haruka Tomatsu baru saja membagikan kabar baik melalui blognya yang mengumumkan bahwa dirinya telah melahirkan anak perempuannya. Tidak hanya itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga, teman, hingga para penggemarnya.

Haruka Tomatsu diketahui sudah menikah pada tahun 2019 lalu dengan laki-laki yang bukan berada dari industri anime ataupun seiyuu.

Kariernya sudah dimulai sejak ia masih berumur 16 tahun. Dirinya mengaku mulai tertarik kepada anime berkat tontonan yang digarap oleh studio Ghibli.

Setelah itu, dirinya mengikuti beberapa audisi pengisi suara. Dan akhirnya pada tahun 2007 ia memulai debutnya untuk anime Gakuen Utopia Manabi Straight.

Selain sukses berkarier di dunia pengisi suara anime, dirinya juga aktif menjadi anisong. Haruka Tomatsu bergabung ke dalam seiyuu Sphere bersama nama-nama terkenal seperti Aki Toyosaki, Minako Kotobuki, hingga Ayahi Takagaki.

Hingga kini, ia telah merilis 20 single, 5 album, dan 1 album bersama Sphere dan  19 single, 4 album, dan 1 album kompilasi terbaik solo.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda