Sambut Imlek, Facebook dan Instagram Luncurkan Fitur Khusus - Dewa Otaku

Friday, February 12, 2021

Sambut Imlek, Facebook dan Instagram Luncurkan Fitur Khusus

Fitur Imlek FB dan IG
 
Menyambut tahun baru Imlek di tahun 2021 ini, perusahaan media sosial yang memiliki nama besar di dunia, Facebook dan Instagram merayakannya dengan cara unik melalui fitur-fitur khusus Imlek.

Ketika masyarakat dihimbau untuk merayakan Imlek di rumah saja, media sosial yang kini menjadi saudara kandung ini mencoba untuk menghibur penggunanya dengan program dari mereka.

Fitur dari FB dan IG ini sebenarnya sudah bisa diterapkan atau dicoba pada hari Kamis, 11 Februari 2021 kemarin dan akan terus berlangsung selama sepekan.

Fitur-fitur yang diberikan untuk merayakan dan memeriahkan Imlek ini meliputi GIF, Avatar, stiker, dan filter AR yang bertemakan khusus hari raya Imlek.

Dilansir dari tekno.sindonews.com Country Director Facebook Indonesia, Pieter Lydian mengatakan bahwa dalam sepekan ini Facebook akan memberikan keseruan dalam rangka menyambut hari raya Imlek dengan memberikan fitur reactions, stiker, GIF, avatar, dan AR filter di Facebook dan Instagram.

Selain itu, para kreator konten juga akan diupayakan memberikan inofasi dan kreatifitas mereka untuk para pengguna yang merayakan Imlek bersama keluarga atau orang kesayangan mereka.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah tombol Like Facebook yang berubah warna. Karena Imlek, tombol Like FB berubah warna menjadi merah dan emas, identik dengan hari raya Imlek. Padahal, warna Like FB sebelumnya berwarna biru dan putih.

Selain itu, pengguna juga bisa membuat avatar atau karakter mereka sendiri dalam FB dengan atribut atau hiasan yang berkaitan dengan hari raya Imlek.

Baca juga Kata-kata Ucapan Hari Raya Imlek dalam Bahasa Jepang di sini.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda