Sungguh Membagongkan, Titan di Manga Shingeki no Kyojin Malaysia Pakai Celana - Dewa Otaku

Tuesday, February 9, 2021

Sungguh Membagongkan, Titan di Manga Shingeki no Kyojin Malaysia Pakai Celana

Titan pakek celana
 
Sempat viral gambar yang memperlihatkan Titan dalam manga yang menggunakan celana pendeknya. Ternyata, manga tersebut ada di Malaysia, dimana Titan dalam manga Shingeki no Kyojin tersebut terkena sensor.

Seorang pengguna Twitter dengan akun @WallyyTheGreat mengunggah pengalamannya dengan foto halaman manga yang dirilis dengan judul Attack on Titan ini pada halaman manga versi negara Malaysia.

Foto yang diunggah adalah saat Warhammer Titan melawan Attack Titan punya sang MC dalam cerita, Eren Yeager.

"Manga Attack on Titan di Malaysia kelihatan berbeda… Di sini para Titan pakai celana dalam karena hukum sensor" tulis @WallyyTheGreat dalam cuitannya di Twitter.

Titan pakek celana
 

Dari para komentar yang mengomentari cuitan tersebut, ada sebagian warganet Malaysia yang memberitahu bahwa dirinya membaca manga Attack on Titan versi yang tidak disensor.

Jika disimpulkan, ada dua versi manga yang dibaca oleh para pembaca di negara Malaysia. Mengapa itu bisa terjadi?

Ternyata ada dua penerbit manga Attack on Titan di Malaysia. Penerbit tersebut adalah Kreko (berisi sensor) dan Kodansha yang tidak memberikan sensor dan berbahasa Inggris.

So, begitulah kejadian yang terjadi dan viral hingga ke Indonesia ini. Mereka patut diapresiasi karena mau membaca manga versi aslinya dan bukan bajakan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda