Taiwan CDC Ubah Wujud Penyakit Jadi Karakter Animanga - Dewa Otaku

Friday, February 26, 2021

Taiwan CDC Ubah Wujud Penyakit Jadi Karakter Animanga

Karakter anime COVID
 
Bagaimana jadinya jika suatu penyakit diubah menjadi karakter anime manga? Di Taiwan, mereka mengangkat penyakit-penyakit menjadi ilustrator desain ala-ala karakter anime sejak tahun 2018 lalu. Hal ini dilakukan sebagai upaya Taiwan CDC agar masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan.

Taiwan Centers for Disease Control atau disingkat menjadi Taiwan CDC ini telah merubah berbagai penyakit menjadi karakter anime manga, antara lain adalah: batuk, spilis, hingga virus COVID-19.

Untuk karakter COVID-19, desain karakter yang diciptakan yaitu mirip seperti seorang hacker dengan tampilan beberapa tangan robot dibelakang yang memegang benda elektronik seperti laptop dan handphone.

Taiwan CDC memberikan sebuah kalender yang berisikan karakter-karakter anime manga sesuai dengan desain yang telah ditentukan dari berbagai penyakit.

Tidak hanya menggambarkan karakter serta desain yang keren saja, mereka juga memberikan sedikit edukasi mengenai profil yang memberikan penjelasan akan penyakit yang diubah menjadi wujud karakter anime manga tersebut.

Hal ini dapat dilihat dari Instagram resmi Taiwan CDC sebagai postingan berikut.

Berikut ini merupakan desain karakter anime manga full mengenai COVID-19.

Karakter anime COVID
sumber: akiba nation

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda