Film Anime Violet Evergarden the Movie Raih Penghargaan Kyoto Digital Amusement Award - Dewa Otaku

Wednesday, March 10, 2021

Film Anime Violet Evergarden the Movie Raih Penghargaan Kyoto Digital Amusement Award

Penghargaan Violet Evergarden
penghargaan violet evergarden the movie 

Pemerintahan prefektur Kyoto menghargai salah satu film anime yang baru saja tayang juga di Indonesia, yaitu Violet Evergarden: the Movie dengan memberikan penghargaan tahunan dari Kyoto Digital Amusement Award ketiga yang diserahkan pada hari Selasa, 9 Maret 2021 kemarin.

Sekedar informasi, pemerintah Kyoto sudah melakukan pemberian penghargaan yang diberi tajuk dengan Kyoto Digital Amusement Award ini sejak tahun 2018 lalu. Pemerintah prefektur akan menggelar acara penganugerahan penghargaan baik dengan acara tatap muka di Aula Sangyokaikakn Kyoto pada hari Jumat. Selain itu, acara ini juga dapat disaksikan melalui Saluran Konten Kyoto.

Mari kembali membahas film anime Violet Evergarden: the Movie. Film ini tayang pertama kali pada bulan September 2020 di Jepang dan berhasil meraih penghasilan sebesar 2,1 miliar yen atau sekitar 20,2 juta US Dollar.

Di negara lain, seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Indonesia, anime ini ditayangkan agak telat dari penayangan di Jepang. Di Amerika Serikat dan Kanada, anime ini baru ditayangkan oleh Funimation pada tanggal 30 Maret 2021 mendantang. Sedangkan, di Indonesia anime ini telah mulai tayang pada tanggal 3 Maret 2021 kemarin.

Selain mendapat penghargaan Kyoto Digital Amusement Award, film ini juga berhasil meraih penghargaan Tokyo Anime Film Festival (TAAF) sebagai kategori film animasi. Tidak hanya itu, Asosiasi Penghargaan Film Akademi Jepang untuk keunggulan film menominasikan film Animasi of the Year untuk penghargaan tahunan ke 44 tahun ini.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda