Funimation dan Crunchyroll Tayangkan My Hero Academia S5 Tanggal 27 Maret 2021 - Dewa Otaku

Thursday, March 25, 2021

Funimation dan Crunchyroll Tayangkan My Hero Academia S5 Tanggal 27 Maret 2021

BNHA Season 5
Sumber: Anime Trending 

Kabar baik terbaru bagi para pecinta anime, seri anime action bertemakan pahlawan My Hero Academia atau dalam bahasa Jepang adalah Boku no Hero Academia musim kelima akan tayang sebentar lagi dan ditayangkan oleh dua raksasa platform streaming anime di dunia.

Kedua platform tersebut adalah Funimation dan Crunchyroll, dua situs yang memberikan layanan nonton anime secara legal atau resmi. Kedua perusahaan tersebut telah resmi mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan serial My Hero Academia secara perdana pada tanggal 27 Maret 2021 mendatang.

Untuk pihak Crunchyroll, mereka juga mengumumkan negara mana saja yang akan menayangkan anime yang dikenal juga dengan BNHA ini. Crunchyroll akan menayangkan BNHA untuk AS, Kanada, Inggris, Irlandia, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Islandia, Swedia, Norwegia, Denmark, Belanda, Meksiko, Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Karibia di hari yang sama pada pengumuman di atas.

Subtitle yang akan ditampilkan tentu akan menggunakan bahasa Inggris agar mudah dimengerti oleh khalayak umum di seluruh dunia. Lalu, bagaimana dengan perilisan resmi di negara asalnya, Jepang?

Di Jepang, BNHA akan resmi tayang perdana di YTV dan NTV pada hari Sabtu, 27 Maret 2021 pukul 17:30. Kedua TV tersebut nyatanya juga telah menayangkan BNHA musim sebelumnya.

BNHA Season 5
Sumber: ANN 

Sedikit informasi mengenai penayangan anime, seri anime Jepang My Hero Academia resmi menayangkan musim pertamanya pada bulan April 2016 lalu dengan menghabiskan total 13 episode.

Cukup berhasil di musim pertama, BNHA melanjutkan musim keduanya di satu tahun setelahnya, April 2017 dengan total menghabiskan 25 episode.

Berselang satu tahun kemudian setelah musim kedua, tepat di bulan April 2018 BNHA melanjutkan musim ketiganya dengan total jumlah episode yang sama, yaitu 25 episode.

Untuk musim keempatnya, anime BNHA menayangkannya secara perdana pada bulan Oktober 2019 di Jepang dengan total 25 episode.

Tak hanya seri, anime ini juga berhasil menayangkan versi movie-nya yang diantara lain adalah My Hero Academia: Two Heroes (2018), My Hero Academia: Heroes Rising ( Boku no Hero Academia the Movie -Heroes: Rising (2019).

Di Indonesia, anime ini juga tayang di salah satu stasiun TV, yaitu RTV (Rajawali Televisi). Penayangan perdana episode 1 di RTV ini adalah pada hari Sabtu, 18 Juli 2020 lalu.

Kontroversi terjadi saat penayangan anime My Hero Academia di RTV, yaitu warganet yang kurang setuju dengan dubbing menggunakan Bahasa Indonesia.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda