Tidak Ada Film Anime yang Masuk Nominasi Oscar ke 93 - Dewa Otaku

Tuesday, March 16, 2021

Tidak Ada Film Anime yang Masuk Nominasi Oscar ke 93

anime di Oscar k 93
sumber: 365gid.com 

Academy of Motion Picture Arts and Sciences baru-baru ini memberikan pengumuman buruk bagi pecinta anime terkait dengan nominasi yang ada di dalam acara bergengsi, yaitu Oscar ke-93 nanti. Pengumuman ini dilaksanakan pada hari Senin, 15 Maret 2021 dan diumumkan oleh Aktris Priyanka Chopra Jonas dan aktor Nick Jonas secara live streaming.

Mereka mengungkapkan bahwa tidak ada filma nime yang mendapatkan nominasi dalam kategori Animated Feature Film category. Mereka juga memberitahu animasi-animasi mana saja yang sudah pasti akan masuk ke dalam kategori tersebut. Beberapa animasi yang disebutkan antara lain adalah Onward, Over the Moon, A Shaun the Sheep Movie: Farmageddon, Soul, dan Wolfwalkers.

Dilansir dari situs berita Anime News Network, beberapa anime seperti Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train, Studio Ghibli and Goro Miyazaki's Earwig and the Witch, Lupin III THE FIRST, Kenji Iwaisawa's ON-GAKU: Our Sound, Masaaki Yuasa's Ride Your Wave, and Junichi Sato and Tomotaka Shibayama's A Whisker Away yang memenuhi syarat untuk dipertimbangkan pada tabun ini.

Informasi untuk jadwal Piala Oscar ke 93. Acara Oscar ke 93 akan dilaksanakan pada tanggal 25 April 2021 setelah mendapatkan pengunduran akibat pandemi COVID-19 yang melanda dunia.

Seperti yang kita ketahui, terdapat 6 daftar anime yang sangat keren dan sempat masuk ke dalam nomasi ajang bergengsi Oscar dan bersaing dengan animasi lainnya. Beberapa daftar anime tersebut antara lain adalah Spirited Away (2001), Howl’s Moving Castle (2004), The Wind Rises (2013), The Wind Rises (2013), When Marnie Was There (2014), The Red Turtle (2016)

Sumber: ANN

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda