5 Pekerjaan yang Bisa Dilakukan oleh Wibu untuk Mendapatkan Uang - Dewa Otaku

Monday, April 19, 2021

5 Pekerjaan yang Bisa Dilakukan oleh Wibu untuk Mendapatkan Uang

Wibu Kaya
cara wibu dapatkan penghasilan 

Kamu seorang wibu atau otaku yang hobinya nonton anime atau baca manga? Pada artikel ini, kamu akan mendapatkan informasi bermanfaat yang dimana nantinya bisa kamu jadikan refrensi untuk mendapatkan penghasilan sendiri.

Tenang aja, pekerjaan di bawah ini admin jamin bakalan cocok banget buat kamu karena kebutuhan utamanya adalah pengetahuan mengenai dunia anime, manga, dan pop culture lainnya. Daripada penasaran, yuk cek aja jenis pekerjaan pertama yang dapat dilakukan oleh wibu buat bisa ngehasilin uang sendiri!

1. Kelola IG informasi Animanga / sejenisnya

Cara dapat uang dari ngewibu
 

Satu pekerjaan yang bisa lakukan pertama adalah membuat dan mengelola akun media sosial seperti Instagram yang bertemakan tentang informasi anime, manga, novel, dan jejepangan lainnya.

Bukan sekedar menghabiskan waktu, kamu akan dibayar oleh pengiklan yang ingin menampilkan iklannya di media sosial yang kamu kelola.

Kamu bisa membuat paid promote mandiri di Instagram kamu dengan memasang tarif yang sesuai dengan jumlah pengunjung, hingga pengikut Instagram yang kamu kelola.

Untuk penghasilan, misal kamu memasang harga Rp. 100.000 periklan dan dalam perbulan kamu mendapatkan 30 iklan, maka penghasilan kamu dalam mengelola IG informasi anime adalah Rp. 3.000.000. Lumayan kan?

2. Buat website media berita

Cara dapat uang dari ngewibu
 

Selanjutnya adalah membuat website yang berisikan mengenai berita-berita terbaru, unik, dan menarik seputaran hobi kamu. Contoh dari pekerjaan ini yaitu bukan lain adalah website kami, dewaotaku.com.

Darimana penghasilannya? Jika sudah memiliki website beserta konten-konten bermanfaat di dalamnya, kamu bisa mendaftarkan website kamu tersebut ke jaringan periklanan seperti Google Adsense.

Tapi mohon dicatat ya, admin tidak sarankan kamu membuat website mengenai nonton anime atau baca manga / novel yang ilegal ya, karena hal tersebut bukanlah hal yang dibenarkan bagi hukum dan agama.

3. Jual merchandise animanga

Cara dapat uang dari ngewibu
 
Sekarang ini sedang ramai-ramainya orang berbelanja melalui online. Kamu bisa memanfaatkan hobi kamu tersebut dengan cara menjual merchandise yang berkaitan dengan animangan melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia dan lain-lain.

Bukan tanpa alasan, dalam urusan berbelanja sekarang memang dapat diakui kemudahannya. Maka dari itu, ayo manfaatkan peluang ini untuk merintis usaha / bisnis kamu yang berkaitan dengan hobi.

4. Jadi Virtual YouTuber

Cara dapat uang dari ngewibu
 

Baru pernah mendengar istilah Virtual YouTuber atau VTuber? Virtual YouTuber adalah YouTuber yang melakukan aktivitasnya di YouTube dengan diri yang diwakili oleh avatar digital hasil dari grafik komputer.

Sekarang pada wibu dan otaku sedang ramai-ramainya membahas VTuber-Vtuber idola mereka. Beberapa VTuber yang paling populer di dunia ini adalah Kizuna Ai dengan jutaan subscribernya di YouTube.

5. Jadi cosplayer

Cara dapat uang dari ngewibu
 

Menjadi seorang cosplayer juga bisa dilakukan oleh seorang wibu atau otaku untuk mendapatkan penghasilannya sendiri. Tidak harus memiliki keterampilan yang mendalam, kamu hanya perlu memiliki postur tubuh dan aspek pendukung lainnya yang sesuai dengan karakter yang ingin kamu peragakan.

Seorang cosplayer biasanya akan mendapatkan pekerjaan jika ada acara atau event-event mengenai jejepangan, bisa seperti acara game, anime, dan jejepangan lainnya. Namun, karena saat artikel ini ditulis masih pandemi, kemungkinan seorang cosplayer akan kesulitan mendapatkan penghasilannya.

Nah, itu dia tadi lima cara atau pekerjaan yang bisa dilakukan oleh kamu yang suka dan hobi nonton anime atau baca manga. Tertarik untuk mendapatkan penghasilan sendiri? Yuk dicobak!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda