Akankah Attack on Titan Mendapatkan Spin-off atau Sekuel? - Dewa Otaku

Wednesday, April 14, 2021

Akankah Attack on Titan Mendapatkan Spin-off atau Sekuel?

Spin off atau sekuel AoT
Sumber: Bleachmx.fr 

Manga seri Shingeki no Kyojin atau dikenal juga dengan Attack on Titan telah berhasil menamatkan ceritanya setelah perilisan chapter 139 pada 9 April 2021 kemarin. Di akhir cerita, sang mangaka Hajime Isayama memberikan suatu kesan emosional bagi para pembaca.

Di akhir cerita, terlihat MC manga AoT, Eren Yeager telah tewas dan membuat perdamaian dengan cara mengorbankan dirinya sendiri. Selain itu, Eren Yeager juga datang ke ingatan orang-orang yang ia kenal dengan memberi kesan terakhir sebelum dirinya benar-benar mendapatkan kebebasan.

Tak hanya itu, kepala Eren yang telah dipenggal oleh Mikasa Ackerman juga dibawa oleh Mikasa sendiri lalu dikubur di bawah pohon tempat Eren tidur siang bersama Mikasa di masa kecil mereka yang indah.

Karena ending yang begitu emosional tersebut, tak sedikit fans Attack on Titan yang kecewa, marah, dan juga penasaran. Untuk yang penasaran, mereka sebagian besar sangat mengininkan cerita tambahan dari seri karya Hajime Isayama tersebut.

Attack on Titan berpeluang dapatkan Spin-off atau sekuel?

Spin off AoT
Sumber: Pinterest.com

Dari pandangan opini, menurut admin akhir cerita Attack on Titan ini sangatlah berpeluangan mendapatkan cerita tambahan karena ending Attack on Titan sendiri memiliki celah untuk mendapatkan hal tersebut.

Apa celah yang dimaksud? Celah yang dimaksud adalah nasib dan kelanjutan akhir cerita dari karakter-karakter yang ada di dalam cerita. Setelah kematian Eren, bagaimana nasib Mikasa, Armin, Levi, dan kawan-kawan lainnya? Apakah mereka berdamai begitu saja? Apa yang terjadi setelah seekor burung membenarkan syal Mikasa yang merupakan pemberian Eren?

Hal ini yang membuat teori-teori opini dari beberapa penggemar Attack on Titan muncul dimana-mana. Hal tersebut mungkin muncul karena rasa penasaran dan keinginan untuk cerita tambahan dari cerita Attack on Titan ini.

Pesan dari Majalah Bessatsu Shonen

Cerita tambahan AoT
Sumber: Twitter Majalah Bessatsu Shonen

Baru-baru Majalah Bessatsu Shonen memberikan sebuah pesan yang ia unggah melalui Twitter mereka. Pesan tersebut berbunyi sebagai berikut:

“Untuk Pembaca Attack on Titan”

“Dunia yang sejatinya tak ada pada tahun 2009 dibuat menjadi kata-kata dan gambar, diberi makna, diubah menjadi cerita, di cetak di Majalah Bessatsu Shonen Magazine edisi pertama, dan diserialkan selama sebelas tahun tujuh bulan oleh tangan Hajime Isayama.

Belum lagi sebelas tahun tujuh bulan memberikan kabar baik yang berkelanjutkan. Serial ini penuh dengan masalah, kesedihan, dan perpisahan.

Meski begitu, kami percaya bahwa tak ada hal yang lebih berharga daripada kemampuan seseorang untuk berbagi emosi yang diungkapkannya dengan kata-kata hingga menjadi sebuah cerita. Itu membuat kami senang bahwa kami bisa merasakan apa yang dirasakan pembaca dan mitra melalui Attack on Titan. Meski serial ini telah berakhir, kenangan pasti akan selalu menghangatkan hati kami, terima kasih sudah membaca.

Pertempuran kita baru saja dimulai!”

Setelah pemberian pesan tersebut, hingga kini mangaka Hajime Isayama belum memberikan informasi apapun, tetapi kemungkinan tersebut tetap ada.

Ending Attack on Titan memang sengaja dibuat berbeda dari manga-manga lainnya. Hajime Isayama sendiri mengatakan bahwa dirinya ingin membuat para fans kesal dengan karyanya tersebut. Karena kesal, maka fans akan mengingat karyanya tersebut dan tetap selalu berada di hati mereka.

Pemikiran yang berbeda tetapi berkelas dari sang mangaka. Akankah Attack on Titan mendapatkan spin-off atau sekuel? Layak kita nantikan!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda