Kapan Chapter Terakhir Manga Attack on Titan Dirilis? Ini Informasinya - Dewa Otaku

Thursday, April 1, 2021

Kapan Chapter Terakhir Manga Attack on Titan Dirilis? Ini Informasinya

Manga AoT Chapter 139
 

Siapa nih yang udah gak sabar nunggu manga AoT Chapter terakhir atau 139? Yuk baca informasi ini secara utuh! Dilansir dari beberapa situs web anime, manga Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin terakhir atau chapter ke 139 akan rilis pada tanggal 9 April 2021.


Apa yang akan terjadi pada manga terakhir Attack on Titan ini? Perlu diketahui, sebelumnya satu chapter yang sebelumnya, yaitu 138, manga Attack on Titan telah membuat kehebohan di kalangan pecinta manga.

Di chapter ke 138, terlihat adegan yang menghebohkan, apa itu? Ya, Mikasa yang berhasil memenggal kepada sang MC, Eren Yeager yang justru melanjutkan rumblingnya walaupun sempat dikira gagal oleh musuhnya.

Nah, bagaimana isi chapter manga Attack on Titan chapter 139? Sebenarnya, belum ada jawaban pasti atas jawaban tersebut, tetapi ada beberapa teori-teori dari beberapa kalangan. Salah satu teori tersebut ada dari kalangan Yeagerist yang menanggap bahwa tubuh Eren berada di bawah tanah dan sesungguhnya Eren tidak mati dipenggal oleh Mikasa.

Peringatan keras dari penerbit manga Attack on Titan

Manga AoT chapter 139
Sumber: kamenride.fandom.com

Dilansir dari Spoinshi, pihak penerbit dari manga Attack on Titan, Kondansha telah memberikan persiapan terkait perilisan manga Attack on Titan chapter ke 139 ini. Tindakan apa yang diambil oleh Kondansha?

Tindakan tersebut merupakan peringatan keras bagi pembajak manga Attack on Titan itu sendiri. Kondansha akan bersiap mengambil tindakan hukum terhadap ilegalisme manga yang mereka terbitkan.

Tak hanya itu, akun Twitter yang bernama Shintaro Kawakubo telah memberi peringatan kepada semua pihak agar tidak sekali-sekali mengambil tindakan ilegal atas cerita terakhir manga AoT ini.

Dilihat dari Tweetnya, pihak Kondansha sepertinya tidak mau main-main dengan masalah ini. Mengapa? Kodansha sepertinya akan mengambil tindakan hukum terhadap pembajak manga AoT chapter 139 tanpa memandang negara asalnya dan kemana mereka menyebarkannya, termasuk internet.

Bagaimana kata Hajime Isayama terhadap manga AoT chapter 139?

Beberapa hari lalu, sang pembuat cerita Attack on Titan, Hajime Isayama atau di Indonesia dikenal juga dengan Bang Haji telah memberikan tanggapannya mengenai manga Attack on Titan chapter yang terakhir ini.

Ia meraskan merasa tidak terasa bahwa manga yang telah berjalan selama 10 tahun ini akan segera menyelesaikan ceritanya. Selain itu, ia juga mengatakan akan membuat ending yang mungkin membuat fans merasa kesal.

Bukan tanpa alasan, Hajime Isayama membuat karya yang mungkin dibenci oleh penggemarnya agar karyanya tersebut dikenal sepanjang masa dan tidak dilupakan begitu saja saat karyanya tersebut menyelesaikan ceritanya.

Nah, lalu bagaimana tanggapanmu mengenai manga AoT selama 10 tahun ini?


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda