Politikus Peru Cosplay Karakter Anime Demi Daptkan Suara Para Wibu - Dewa Otaku

Thursday, April 15, 2021

Politikus Peru Cosplay Karakter Anime Demi Daptkan Suara Para Wibu

Politisi cosplay akatsuki
Sumber: ANN 

Kantor berita Internaional Spanyol EFE mengunggah profil politisi asal Negara Peru yang bernama Jorge Hugo Romero dan Milagros Juárez kampanyekan diri untuk strategi mendapatkan suara dari "Otaku" atau para wibu dengan melakukan aksi cosplay dari karakter-karakter yang ada di dalam anime.

Terlihat bahwa Romero yang merupakan anggota Partido Popular Cristiano (PPC) menggunakan kostum kelompok pemburu jubi dari seri anime Naruto dan Naruto Shippuden yang dikenal dengan Akatsuki.

Bukan tanpa alasan, pemilihan kostum tersebut karena mereka dikenal sebagai "ninja pemberontak" dengan tujuan untuk melawan kekuatan korup yang telah menyebabkan kehancuran dan perang.

"Sebelumnya saya benci politik, sampai saya sadar kalau tidak ikut, saya akan membiarkan para koruptor terus mengambil keputusan," ungkap Romero pada EFE.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa ia akan menciptakan "aliansi shinobi" melalui Parlemen Andes. 

Apabila ia terpilih menjadi anggota parlemen, dia akan berusaha menepati janji mengenai undang-undang sehingga semua gelar universitas berlaku di negara-negara "aliansi", yang terdiri dari Bolivia, Kolombia, Ekuador, Peru, dan Venezuela.

Di sisi lain, Milagros Juárez, kandidat dari Unión por el Perú (UPP) juga viral di TikTok karena aksinya yang menggunakan kostum Evangelion Asuka dan menyanyikan opening song yang berjudul "A Cruel Angel's Thesis"

Ia mengatakan bahwa ia sangat muak mengenakan jas yang biasa dikenakan oleh para politisi saat ini."Mereka mengatakan mereka serius karena mereka berpakaian dengan cerdas, tetapi ketika mereka berkuasa, mereka mencuri dan akhirnya mengecewakan penduduk," ungkapnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda