Review Anime The Promised Neverland, Anime yang Mirip Sama Attack on Titan - Dewa Otaku

Saturday, April 10, 2021

Review Anime The Promised Neverland, Anime yang Mirip Sama Attack on Titan

Review The Promised Neverland
Sumber: PlayerOne.vg 

Anime Attack on Titan baru-baru ini mendapatkan kesuksesannya karena penayangannya yang sudah memasuki tahap akhir. Tak hanya di anime, versi mangapun seri cerita yang mengisahkan Eren dan kawan-kawan tersebut telah berakhir atau tamat.

Buat yang ingin mencari anime mirip dengan Attack on Titan, kini kami memiliki jawaban yang paling tepat. Tidak berbelit-belit dan bukan merupakan sebuah pilihan. Jawaban tersebut adalah The Promised Neverland atau Yakusoku no Neverland, seri anime yang akan kita bahas lebih mendalam lagi saat ini.

Sekilas mengenai The Promised Neverland

Review The Promised Neverland
Sumber: Anime News Network 

Anime The Promised Neverland tayang perdana pada tanggal 18 Januari 2019 lalu dengan total 12 episode. Anime ini merupakan adaptasi dari manga dengan judul yang sama dan merupakan karya dari Kaiu Shirai dan Posuka Demizu. Saat ini, The Promised Neverland telah memiliki dua musim dan musim keduanya telah tayang pada tahun 2020 lalu.

Kisah cerita The Promised Neverland


Anime ini memiliki latar waktu di tahun 2045 yang memiliki tokoh antara lain: Emma (Sumire Morohoshi), Ray (Mariya Ise), dan Norman (Maaya Uchida) yang merupakan tiga anak terpintar dalam suatu panti asuhan.

Panti asuhan yang mereka tempati tidaklah panti asuhan biasa. Mereka diberikan pengetahuan intensif  serta makanan penunjang yang sehat dan super mewah.

Di suatu ketika, Emma dan Normal secara tidak sengaja melintasi area aneh nan terlarang pada panti asuhan tersebut, apa yang terjadi? Alih-alih mendapatkan adopsi dari orang tua, mereka malah bertemu dengan para monster yang sangat menakutkan.

Dengan kejadian tersebut, tampaknya mereka menemukan kejanggalan dan berhasil mematahkan misteri dari kejanggalan tersebut. Ternyata, selama ini anak-anak panti asuhan tersebut diternak untuk dijadikan santapan para monster yang super menakutkan tersebut.

Tidak hanya itu, masih banyak plot twist yang menjadi kelebihan tersendiri bagi anime ini. Sama seperti di anime Attack on Titan, setiap di akhir episode The Promised Neverland selalu menarik untuk dinantikan kelanjutannya.

Penilaian The Promised Neverland Season 1


Score MAL: 8.63

Ranked: #61

Popularity #50

Members 1,249,801

Penilaian The Promised Neverland Season 2


Score MAL: 5.78

Ranked #9009

Popularity #200

Members 583,588

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda